Instansi

H. Nasirurrofiq Terpilih Menjadi Ketua MWC Doro Menggantikan H. Daenuri

Kajen – Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kecamatan Doro berhasil menggelar Konferensi ke – IX berlangsung di MTs Syahid Doro, Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan pada Rabu (31/01/2024). Konferensi ini rutin dilakukan setiap lima tahun sekali yan bertujuan untuk membahas program kerja lima tahun kedepan dan memilih Ketua MWC yang akan menjabat pada 2024-2029.

Terpilihnya Ketua MWC Doro

Ketua Panitia H. Nasirurrofiq sekaligus yang terpilih sebagai Ketua MWC NU Kecamatan Doro pada Konferensi Ke – IX Rabu kemarin menuturkan bahwa salah satu target dari MWC kedepannya adalah meningkatkan mutu di lembaga pendidikan yang ada seperti SMK Ma’arif NU Doro, MTs Syahid Doro, dan 7 MI dibawah naungan LP Ma’arif NU.

“Kita harapkan pada musyawarah kali ini akan membahas persoalan lima tahun kedepan yang sudah sebelumnya dirintis oleh MWC NU baik di lembaga pendidikan, lembaga ekonomi, lembaga sosial dan semuanya harus kita pertahankan dan kita tingkatkan supaya lebih baik. Lembaga pendidikan yang sudah ada yaitu SMK Ma’arif NU Doro, MTs Syahid Doro, dan 7 MI dibawah naungan MWC NU Doro,” Harap H. Nasirurrofiq.

Selain itu harapan dari H. Nasirurrofiq selaku ketua terpilih adalah menambah lembaga pendidikan MI di desa-desa yang ada di Kecamatan Doro. Tidak hanya itu, dirinya juga mengharapkan adanya peningkatan di lembaga sosial dan ekonomi.

Ketua MWC periode sebelumnya H. Daenuri, M. Pd, memberi apresiasi pada seluruh Ranting Nahdlatul Ulama dan Forkopincam Doro yang telah hadir serta turut menyukseskan Konferensi Ke – IX MWC NU Kecamatan Doro.

“Alhamdulillah konferensi kali ini cukup bagus, semua ranting hadir. Dari 14 ranting dan Forkopincam bapak Kapolsek, Danramil, Camat, kemudian dari PCNU Kabupaten Pekalongan. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut serta menyukseskan Konferensi MWC NU Doro Ke – IX,” Kata H. Daenuri kepada tim Radio Kota Santri.

Konferensi MWC NU Doro Ke – IX juga dihadiri oleh perwakilan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Pekalongan adalah KH. Drs. Rosikhin yang menyampaikan apresiasinya dan sangat mendukung pengurus MWC NU Doro yang telah berhasil melakukan Konferensi dengan lancar.

“Kami selaku perwakilan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Pekalongan dalam hal ini sangat mensupport sekali karena dengan pergantian pengurus ini Insya Alloh perjalanan pengurus MWC NU Doro akan lebih maju dan berkembang terutama dalam program-programnya. Alhamdulillah program-program yang sudah ada bisa terealisasi dan pengembangannya sangat bagus sekali. Oleh karena itu program yang bagus supaya bisa dilanjutkan, kemudian pada masa yang akan datang bisa memberika program yang lebih baik lagi demi kemajuan MWC NU Kecamatan Doro,” Tutur KH. Drs. Rosikhin.

Penulis : Reza

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button