Hukum dan KriminalInstansi

Jelang Pemilu, Kapolres Silaturahmi ke Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah

Kajen –Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H mengadakan silaturahmi dengan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kajen, Kamis (25/2/1/2024). Ikut dalam kegiatan silaturahmi ini diantaranya Wakapolres Pekalongan Kompol Kholid Mawardi, S.H., M.H beserta para Pejabat Utama Polres Pekalongan.

Silaturahmi ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan Drs. H. Mulyono beserta pengurus menyambut dengan hangat kedatangan Kapolres Pekalongan beserta rombongan. Dalam kesempatan ini H. Mulyono menyampaikan bahwa kegiatan silaturahmi ini sebetulnya sudah diagendakan sejak bulan lalu.

“Mudahan-mudahan sinergitas dalam pengabdian yang berbeda ini, jadi amal yang tidak ternilai untuk kita. Terima kasih atas kunjungan bapak Kapolres dan rombongan, tidak ada waktu yang terlambat, jalinan silaturahmi menjadi kemudahan dalam pengabdian,” kata H. Mulyono.

Terkait dengan rusaknya mental remaja karena adanya unggahan yang negatif di media-media sosial, H. Mulyono menyampaikan hal tersebut menjadikan generasi menjadi semakin rusak karena mudah dicontoh. Pihaknya juga berharap pada tanggal 14 Februari 2024 nanti saat pencoblosan pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Mengatasi hal itu, di Muhammadiyah, kami mendidik para siswa melalui pembinaan berjenjang, sehingga menjadikan para siswa ini disiplin,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H menyampaikan pesan untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam rangka pelaksanaan pemilu 2024.

“Pilihan beda silahkan, namun saya harapkan untuk selalu bisa menjaga keamanan dan ketertiban,” tutur Kapolres.

Kapolres juga menambahkan, bilamana ada pergerakan massa, supaya dalam pelaksanaanya jangan menggunakan knalpot brong, karena ada beberapa kejadian di Jateng yang dipicu dari penggunaan knalpot brong.

“Oleh karena itu, situasi yang sudah kondusif ini, mari sama-sama kita jaga, getuk tularkan ke yang lainnya. Dan untuk kegiatan penindakan terhadap knalpot brong sudah kita laksanakan dan bisa dipahami oleh warga masyarakat,” terang Kapolres.

Terkait maraknya kenakalan remaja terlebih melakukan aksi tawuran bahkan dengan menggunakan senjata tajam, AKBP Wahyu Rohadi meminta untuk semua pihak turut serta dalam mengawasi dan mengedukasi siswa-siswinya, sehingga tidak terpengaruh dan terjerumus ke tindak kriminal.

Penulis : Fiki

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button