Hukum dan KriminalHuman Interest

Anak-Anak Paud Rohman Rohim Dikenalkan Dunia Kepolisian

Karangdadap- Personel Polsek Karangdadap, di bawah komando Kapolsek AKP Sunarto, SH, bersama dengan Kanit Binmas Aiptu Fuat Hasyim, SH, serta Bhabinkamtibmas Bripka Miftakhul Hudy dan Brigadir Burhanudin, menggelar kegiatan “Polisi Sahabat Anak” pada Rabu, (31/01/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan edukasi, hiburan, dan memperkenalkan dunia kepolisian kepada anak-anak dari Paud Rohman Rohim Desa Kebonsari.

Paud Rohman Rohim

Sebanyak 30 anak turut serta dalam kegiatan ini, yang dipenuhi dengan keceriaan dan antusiasme. Kapolsek Karangdadap, AKP Sunarto, S.H menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk upaya polisi untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat, khususnya dengan anak-anak.

“Pendidikan dan pemahaman mengenai tugas kepolisian sejak dini sangat penting. Polisi Sahabat Anak ini tidak hanya memberikan pengetahuan, tetapi juga menciptakan ikatan positif antara anak-anak dan institusi kepolisian,” ungkap AKP Sunarto.

Dalam kegiatan ini, personel Polsek Karangdadap dengan penuh semangat mengajak anak-anak untuk berinteraksi dengan alat-alat kepolisian, seperti sirine, tongkat polisi, dan kendaraan patroli. Anak-anak juga diberikan pemahaman tentang peran dan tugas polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Tak hanya itu, para anak diajak untuk merasakan sensasi berpatroli bersama petugas kepolisian menggunakan Kendaraan Bermotor Dinas (KBM) di sekitar wilayah Karangdadap. Mereka dengan antusias mengelilingi kampung sambil mendengarkan penjelasan dari Bhabinkamtibmas Bripka Miftakhul Hudy dan Brigadir Burhanudin mengenai kegiatan patroli sehari-hari.

Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini mendapat sambutan positif dari para orangtua dan guru di Paud Rohman Rohim Desa Kebonsari. Mereka menyampaikan rasa terima kasih atas upaya polisi dalam memberikan pendidikan yang berkesan dan menyenangkan bagi anak-anak.

Kapolsek Karangdadap berharap bahwa kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan secara berkala untuk memperkuat hubungan positif antara polisi dan masyarakat, serta membentuk pemahaman yang baik tentang peran polisi di mata anak-anak generasi muda.

Penulis : Fiki

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button