Tak Berkategori

Cek Kesiapan Pemilu, Bupati Fadia Dampingi Pj Gubernur Jateng Kunjungi Kantor KPU

Kajen- Setelah menyerahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemrov Jateng) kepada Pemerintah Kabupaten Pekalongan (Pemkab Pekalongan) di Aula Lantai I Setda Kabupaten Pekalongan pada Selasa (30/01/2024), Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, mendampingi Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana mengunjungi Kantor KPU Kabupaten Pekalongan.

Kunjungan tersebut guna memastikan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang akan dilangsungkan pada tanggal 14 Februari nanti berjalan dengan aman dan lancar.

Bupati Fadia Dampingi Pj Gubernur Jateng

Ditemui usai kunjungan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menuturkan, selain melihat langsung kesiapan KPU, Pj Gubernur juga berkoordinasi langsung penyelenggara Pemilu di tingkat kabupaten yakni KPU dan Bawaslu

“dari hasil kunjungan semuanya baik, dan kegiatan yang ada di gudang KPU sedang berjalan, logistik yang ada disini rapi semua dan tidak ada yang mengkhawatirkan,” katanya.
Disinggung terkait makin dekatnya hari pemungutan suara, Bupati Fadia menegaskan bahwa kondisi masyarakat Kota Santri saat ini masih kondusif, hal itu berkat semua pihak yang bekerjasama agar Pemilu dapat berjalan dengan sukses namun aman dan damai.

“pesan saya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan meski beda pendapat, namun tetap jaga persaudaraan,” pintanya.
Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Laelatul Izah menuturkan untuk logistik di KPU Kabupaten Pekalongan sudah 100 persen dan tinggal proses packing dan dijadwalkan mulai distribusi pada awal Februari.

“rencananya sekitar tanggal 5 Februari mulai distribusi logistik ke kecamatan, saat ini proses packing baru 30 persen,” terangnya.
Karena bulan Februari merupakan puncak musim hujan, Izah menjelaskan untuk keamanan proses distribusi akan menggunakan mobil box, agar logistik aman sampai tujuan.
“meskipun kotak suara kita bungkus dengan plastik dan surat suara juga, namun demi keamanan kita kirim memakai mobil box,” ujarnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button