Hukum dan Kriminal

Pembeli Dan Penjual Dihimbau Jaga Kebersihan Pasar

Kajen- Bulan Januari merupakan bulan yang masuk dalam musim penghujan, selain berpotensi banjir dan juga sumber penyakit. Masyarakat utamanya yang beraktivitas dipasar baik pembeli atau penjual dihimbau untuk menjaga kebersihan pasar.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pekalongan Susanto Widodo saat kegiatan pembersihan pasar tradisional yang dilakukan TNI dari Kodim 0710/Pekalongan Korem 071/Wijayakusuma bersama Komponen masyarakat yang bertempat di Pasar Kedungwuni, Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan Jum’ at 12 Januari 2024.

Susanto mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI, Polri dan unsure masyarakat yang membantu membersihkan Pasar Kedungwuni yang merupakan kegiatan masif dari gerakan pendekar sampah.
“budaya bersih ini semoga menjadi bagian dari kita. Dipasar Kedungwuni sendiri meski ada petugas kebersihan karena tempatnya yang luas perlu kesadaran bersama, diantarany para pembeli dan penjual yang berada disini,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya, menyampaikan kegiatan dilakukan sebagai tindak lanjut dari program Kasad yaitu TNI sebagai pendekar sampah yang artinya adalah memerangi keberadaan sampah yang bisa mengganggu kesehatan masyarakat.

“ Kegiatan ini adalah sebagai tindak lanjut program bapak Kasad yaitu sebagai pendekar sampah artinya kita memerangi sampah yang ada diwilayah khususnya dipasar-pasar sekaligus mengkampanyekan pemilu damai sehingga diharapkan pemilu yang akan dating bisa berjalan dengan aman dan damai”,jelas Dandim. Perangi Sampah, TNI Kodim Pekalongan Galakan Bersih-Bersih Pasar Tradisional

Dandim juga berharap, dengan kegiatan yang dilaksanakan bisa mencegah timbulnya penyakit yang diakibatkan oleh tumpukan sampah dan mencegah terjadinya banjir akibat sampah yang menyumbat di saluran air.

“ Program ini akan kita laksanakan secara rutin tiap minggunya, sehingga nantinya wilayah kita khususnya kabupaten pekalongan akan menjadi bersih dari sampah dan masyarakat bisa hidup dengan nyaman dan sehat”,pungkasnya.
Hadir dan dalam kegiatan tersebut Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya,S.Sos., M.Han, Pabung Kodim 0710/Pekalongan, Waka Polres Pekalongan, BPBD, FKPPI, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Dindagkop, Ormas PP, Pramuka, Pelajar, Mahasiswa, Ormas Lindu Aji dan masyarakat.

Penulis : Fiki

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button