Hukum dan KriminalInstansiPendidikan

Kedapatan Membolos, Delapan Siswa Diamankan Satpol PP

Kajen– Delapan pelajar SMP, SMA, dan SMK diamankan petugas Satpol PP Kabupaten Pekalongan razia pelajar saat membolos sekolah, mereka diamankan saat nongkrong di salah satu warung di Watubelah, Kajen, Senin, 26 Februari 2024.

Membolos

Kasi Opsdal Satpol PP Kabupaten Pekalongan Sunarso, mengatakan, tujuan diadakan razia ini supaya anak-anak didik tidak melakukan hal serupa, dan mengingat kepada anak-anaknya untuk prihatin kepada orang tua mereka yang memberikan fasilitas untuk sekolah.

“Delapan pelajar ini kami angkut ke Aula Satpol PP Kabupaten Pekalongan. Guru BK dari sekolahan pelajar yang membolos dihadirkan di Satpol PP. Mereka lantas diberi pembinaan untuk tak lagi membolos sekolah,” katanya.

Disebutkan, saat terjaring razia Mereka masih kongkow-kongkow asyik di warung Watubelah Kajen. Adapun Satpol PP untuk sanksi sepenuhnya diserahkan kepada sekolah masing-masing.

“kita tidak memberi sanksi kepada pelajar yang bolos. Satpol PP hanya memberikan pembinaan kepada mereka supaya ada efek jera. Sanksi kita serahkan kepada sekolah masing-masing,” ujarnya.

Untuk pihak warung, Satpol PP juga melakukan pendekatan persuasif kepada para pemilik yang tempat digunakan untuk kongkow.

“Tadi penertiban jam 09.00 WIB, pada saat jam pelajaran, mereka bolos. Kita minta tolong untuk anak-anak sekolah agar jajan kalau sudah pulang sekolah.,” tandasnya.

(Penulis : Fiki)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button