Hukum dan Kriminal

Perangi Sampah, TNI Kodim Pekalongan Galakan Bersih-Bersih Pasar Tradisional

Doro – TNI dari Kodim 0710/Pekalongan bersama semua Komponen dan masyarakat melaksanakan kegiatan pembersihan pasar tradisional. Kegiatan saat ini bertempat di Pasar Doro Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan, pada Kamis(4/1/24)

Kegiatan digelar dalam rangka memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dalam beraktivitas dan mencegah terjadinya penyakit yang diakibatkan oleh sampah.

Hadir dan memimpin langsung dalam kegiatan tersebut Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya,S.Sos., M.Han, Wakapolres Pekalongan, Pabung Kodim 0710/Pekalongan, anggota Polres Pekalongan,Pemda, BPBD, FKPPI, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Dindagkop, Ormas PP, Bapera, Lindu Aji dan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya, menyampaikan kegiatan dilakukan sebagai tindak lanjut dari program Kasad yaitu TNI sebagai pendekar sampah yang artinya adalah memerangi keberadaan sampah yang bisa mengganggu kesehatan masyarakat.

“ Kegiatan ini adalah sebagai tindak lanjut program bapak Kasad yaitu untuk melaksanakan kerja bakti diwilayah dengan fokus pembersihan sampah, karena dengan wilayah bersih sampah maka diharapakan kehidupan masyarakat akan menjadi lebih baik dan sehat”,jelas Dandim.

Dandim juga berharap, dengan kegiatan yang dilaksanakan bisa memotivasi masyarakat lainya khususnya para pedagang dan pembeli yang beraktivitas di pasar untuk bersama-sama menjaga kebersihan sehingga keberadaan pasar menjadi nyaman dan sehat.

“ Pasar ini kan tempat aktivitas masyarakat umum, sehingga apabila pasarnya bersih otomatis kehidupan masyarakat juga akan sehat, untuk itu mari jaga kebersihan lingkungan masing-masing agar kita terhindar dari penyakit khususnya yang diakibatkan oleh sampah”,pungkasnya.

Sementara itu, Mita pedagang pasar Doro mengaku senang dan berterima kasih adanya kegiatan yang dilakukan oleh TNI bersama-sama aparat lainya, karena menurutnya pasar menjadi bersih dan nyaman untuk ditempati.

Penulis : Fiki

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button