Instansi

Pemkab Pekalongan Bekerjasama Dengan Kemenkop Gelar Bazar Ramadhan

Sragi- Guna memfasilitasi pelaku UMKM agar dapat memasarkan produknya dengan mudah, Pemerintah Kabupaten Pekalongan berkerjasama dengan Kementerian Koperasi UMK menggelar Bazar Ramadhan Di Halaman Kecamatan Sragi.

Kegiatan yang bertajuk ‘Penyelenggaraan Promosi Produk Unggulan Usaha Pembinaan PLUTKUMKM Kabupaten Pekalongan’ tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dan dihadiri dari perwakilan Kemenkop UKM, Forkompimda, kepala OPD serta diramaikan dengan puluhan stand UMKM.

Dalam acara yang digelar selama tiga hari yakni dari tanggal 26 hingga 28 maret tersebut akan dimeriahkan dengan festival jajanan takjil, Festival kuliner nusantara, fashion dan Hijab, Lomba mewarnai kaligrafi, lomba hafalan surat pendek dan live music.

Dalam sambutannya Bupati Fadia berharap kegiatan ini dapat bermanfaat khususnya bagi para pelaku UMKM untuk memasarkan produknya kepada masyarakat.

“semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi UMKM dan masyarakat khususnya untuk meningkatkan ekonomi jelang lebaran,” katanya, Selasa 26 Maret 2024.

Menurutnya, pada Bulan Ramadhan dan jelang Lebaran biasanya dibarengi dengan meningkatnya harga-harga kebutuhan pokok dan tidak hanya terjadi di Kabupaten Pekalongan saja akan tetapi seluruh Indonesia.

“untuk itu kami membuat acara bazar-bazar seperti ini dan juga kami mensubsidi harga kebutuhan pokok yang naik signifikan sehingga diharapkan harga bisa turun,” jelas Fadia.

Dirinya berharap dengan ketersediaan barang kebutuhan pokok yang murah maka pada saat Idul Fitri nanti masyarakat bisa tersenyum senang karena harga menjadi terjangkau.

“jika harga tinggi maka masyarakat kan menjadi sedih, kita antisipasi kenaikan harga dengan melakukan bazaar murah di kecamatan-kecamatan,” pungkasnya.

(Penulis : Fiki)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button