Instansi

Bupati Resmikan Rumah Pompa di Desa Tegaldowo Dapat Atasi Masalah Banjir

Kajen – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang sering mengalami kebanjiran, khususnya di Desa Tegaldowo Kecamatan Tirto dan sekitarnya. Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, meresmikan Rumah Pompa di Desa Tegaldowo, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan pada Jumat (2/2/2024).

Rumah Pompa di Desa Tegaldowo

Dalam sambutannya, Fadia optimis Rumah Pompa ini akan menjadi solusi potensial untuk mengatasi banjir yang sering melanda Desa Tegaldowo dan sekitarnya.

“Alhamdulillah rumah pompa ini sudah jadi dan bisa beroperasi. Dengan rumah pompa ini, semoga masalah banjir sedikit demi sedikit bisa terselesaikan di Desa Tegaldowo ini,” katanya.

Rumah Pompa seluas 4 x 9 M² tersebut dibangun menggunakan dana APBD Kabupaten Pekalongan senilai 2,6 M. Dengan kapasitas maksimal 500 liter/detik, Rumah Pompa ini diharapkan dapat mengatasi masalah banjir yang sering melanda Desa Tegaldowo dan sekitarnya.

Bupati berharap rumah pompa ini dapat bermanfaat, dan tidak lagi terjadi banjir di Desa Tegaldowo, sehingga rejeki masyarakat bisa selalu lancar.“semoga Rumah Pompa ini akan membantu masyarakat untuk beraktivitas normal dan mendukung kelancaran ekonomi local,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tegaldowo, Budi Junaedi, mengucapkan terima kasih kepada Ibu Fadia sebagai Bupati Pekalongan berserta jajaran yang telah membangun rumah pompa ini untuk keempat desa “tidak hanya untuk Desa Tegldowo namun Rumah Pompa ini akan memberikan manfaat bagi 3 desa lainnya, yaitu, Desa Jeruksari, Desa Mulyorejo, dan Desa Karangjompo,” jelasnya.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita, penandatanganan prasasti, dan tradisi udik-udikan oleh Bupati Pekalongan yang didampingi antara lain Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan, H. Ashraff Abu, Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, seperti Kepala DPU Taru, dan Camat Tirto.

Penulis : Fiki

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button