InstansiKesehatan

RSUD Kraton Luncurkan Pelangi Senja dan Armenia.

PEKALONGAN – RSUD Kraton baru saja meluncurkan 2 aplikasi baru untuk pasiennya yaitu Pelangi Senja dan Armedik yang di launching secara resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan Setiawan Dwi Antoro, SKM, M.Kes. dan di dampingi Direktur, Wadir, dokter spesialis dan unsur manajemen serta staf RSUD Kraton (Selasa, 19/12/2023) siang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan Setiawan Dwi Antoro dalam sambutannya mengapresiasi percepatan dalam pelayanan antrian dengan adanya 2 aplikasi ini, “Saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi inovasi baru tentang percepatan layanan antrian di RSUD Kraton ini. Dengan adanya inovasi ini bisa meningkatkan pelayanan sehingga masyarakat bisa lebih mudah dalam melakukan pendaftaran. Sebelum aplikasi ini di launching, pasien harus mengantri berjam-jam tapi dengan adanya aplikasi ini hanya butuh waktu 3 menit saja bagi pasien mengakses sendiri dan langsung mengklik poli yang dituju.” katanya.

“Harapannya dengan adanya aplikasi ini mampu meningkatkan layanan pada masyarakat sehingga RSUD Kraton tetap menjadi tujuan utama untuk mendapatkan akses perawatan.” Harapnya.

Tersedia dua mesin anjungan di ruang pendaftaran RSUD Kraton. Aplikasi Pelangi Senja (Pendaftaran Langsung Input Sendiri Saja) merupakan anjungan khusus pasien BPJS yang dapat digunakan dengan terlebih dahulu pasien sudah mendaftar online di mobile JKN, kemudian mendaftar secara mandiri di anjungan tersebut untuk bisa finger print dan mencetak surat kontrol dan SEP (Surat Eligibilitas Peserta) dengan proses yang cepat dan hemat waktu sehingga pasien tidak perlu berangkat pagi-pagi untuk memgambil nomor antrian. Bagi pasien umum sudah disediakan aplikasi tersendiri yaitu e-Pasien.

Aplikasi kedua yang dilauncing adalah aplikasi Armedik (Aplikasi Rekam Medik Elektronik dan Informasi Kesehatan) yaitu sebuah catatan rekam medis pasien seumur hidup dalam formast elektronik tentang informasi kesehatan seseorang yag dituliskan PPA (Para Pemberi Asuhan) di RSUD Kraton Pekalongan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button