Instansi

Partisipasi Rendah, Warga Kecamatan Wonokerto diajak Gunakan Hak Pilihan

Wonokerto: Camat Wonokerto, Abdul Qoyum yang mewakili Bupati Pekalongan, Hj Fadia Arafiq SE MM, Saat mengenhadiri acara Milad Muhammadiyah Ke-111, Jumat (22/12/2023) Ajak masyarakat Wonokerto untuk tingkatkan partisipasi dalam pemilihan umum yang akan di gelar Februari 2024 mendatang.

Tingkat partisipasi masyarakat di Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan dalam Pemilu masih rendah, Hal tersebut disampaikan Bupati Pekalongan Hj Fadia Arafiq, melalui Camat Wonokerto Abdul Qoyum untuk itu pihaknya mengajak warga untuk gunakan hak pilihnya pada pemilihan umum mendatang.

“Ada tiga kecamatan yang partisipasi masyarakat masih rendah. Kecamatan Siwalan, Wonokerto dan Kecamatan Kesesi hal itu didasarkan pada hasil pemilu 2019,” terang Abdul Qoyum.

Paling tidak pada pada pemilu 2024 nanti bisa tercapai target nasional yaitu 79 persen partisipasi, karena dalam pemilihan umum 2014 dan 2019 jumlah partisipasi masyarakat dikecamatan Wonokerto masih dibawah target 70 persen yaitu sekitar 65 persen. 

Disampaikan tiga besar Kecamatan dengan tingkat partisipasi masyarakat terendah dalam pemilihan umum 2014 dan 2019 yaitu Kecamatan Kesesi 67 persen , Kecamatan Wonokerto 65 persen dan Kecamatan Siwalan 62 persen.

Penulis : Teddy

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button