Instansi

Forkompimda Kabupaten Pekalongan Pantau Pos Pam dan Pos Pelayanan Operasi Ketupat Candi 2024

Kajen- Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pekalongan M. Yulian Akbar bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pekalongan melakukan kunjungan ke beberapa Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan operasi Ketupat Candi / Masa Angkutan Lebaran tahun 2024, Senin (8/4/2024) malam.

Bupati Pekalongan melalui Sekda menyampaikan bahwa terkait persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan telah mengambil langkah-langkah awal melalui diskusi dan pembahasan bersama lintas sektor.
“pada malam ini kita melakukan pantauan di dua titik yakni Pos Pengamanan Exit Tol Bojong dan Pos Pelayanan Terpadu Siwalan,” katanya.

Dijelaskan Yulian, pantauan pos tersebut untuk memastikan pada arus mudik tahun ini baik keamanan, ketertiban dan kelancaran arus terjaga. Tidak hanya ketertiban dan kelancaran saja tetapi juga menjaga keterjangkauan harga komoditas bahan pangan.

“menurut laporan dari Kapolres bahwa kondusivitas wilayah terjaga dengan baik, arus mudik puncaknya terjadi pada Sabtu-Minggu,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi menuturkan, bahwa sampai dengan Senin malam, situasi kamtibmas masih kondusif, hal itu adanya peran serta masyarakat dalam membantu menciptakan situasi lingkungan yang kondusif.

“untuk situasi jalur, puncak arus mudik terjadi pada Sabtu dan Minggu kemarin, dan hari ini mengalami banyak penurunan volume kendaraan. Kita masih menunggu intruksi dari Direktorat Polda karena direncanakan pada Senin pukul 24.00 wib jalur one way akan normal kembali,” terangnya.

(Penulis : Fiki)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button