HiburanInstansi

Bupati Buka Festival Layang-Layang Di Desa Paweden

Buaran- Bupati Pekalongan Hj. Fadia Arafiq ditemani Ketua Dekranasda Pekalongan Muhtarudin Ashraff Abu yang juga suami Bupati Pekalongan menghadiri dan membuka secara langsung Festival Layang-Layang Di Desa Paweden Kecamatan Buaran, Sabtu (25/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut Ketua Dekranasda Pekalongan Muhtarudin Ashraff Abu juga memberikan bantuan kepada panitia festival. Hadir dalam kesempatan tersebut para Kepala OPD, Forkompimcam, Tokoh Desa dan juga peserta festival.

Dalam sambutanya Bupati Pekalongan Hj. Fadia Arafiq mengatakan rasa bangga dan senangnya atas terselenggaranya festival layang-layang ini. Menurutnya dengan adanya festival dapat memberikan dampak positif bagi warga sekitar.

“dengan festival ini masyarakat jualan apa saja bisa laku, desanya menjadi ramai dan banyak yang datang ke Desa Paweden. Kepala desanya pinter, kreatif sehingga bisa membuat desanya menjadi terkenal tidak hanya di Pekalongan namun juga didaerah lain,” katanya.

Dirinya berharap, para peserta dapat melaksanakan festival dengan baik dan bisa mengenalkan Kabupaten Pekalongan didaerah masing-masing bahwa di Kota Santri ini masih indah, asri, sawahnya masih bagus dan juga makanannya enak.

“semoga hasilnya baik, dan menghasilkan juara yang hebat serta Kabupaten Pekalongan bisa terkenal sampai mancanegara,” harapnya.

Sementara itu Kepala Desa Paweden Riyan Sukmo Pratoto menuturkan, kegiatan Festival Layang-Layang ini pertama kali diinisiasi oleh pemuda dan sebelumnya sudah melaksanakan festival serupa untuk tingkat lokal dan sukses.
“kegiatan kali ini banyak diikuti peserta dari luar daerah seperti Jakarta dan Pasuruan dan mempunyai dampak positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat. Semoga kedepan even seperti ini bisa kita adakan lagi,” tuturnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button