Instansi

Disdukcapil Kabupaten Pekalongan Buka Pelayanan Adminduk di Hari H Pemilu 2024

Kajen- Untuk mengantisipasi belum dimilikinya dokumen KTP-el pada hari H pelaksanaan Pilpres dan Pileg hari ini Rabu (14/02) Disdukcapil Kabupaten Pekalongan kembali hadir memberikan pelayanan adminduk di hari libur/diliburkan mulai pukul 08.00-14.00 WIB.

Disdukcapil

Selain pelayanan di dinas, Kepala Disdukcapil Kabupaten Pekalongan Ajid Suryo Pratondo, S.STP, M.Si, juga menginstruksikan unit pelayanan adminduk di tiap-tiap kecamatan untuk membuka pelayanan. Adapun pelayanan yang dibuka adalah perekaman KTP-el, cetak KTP-el, IKD dan penerbitan Biodata WNI.
“Tujuan dari penyelenggaraan layanan ini adalah untuk memberikan akses pelayanan yang seluas-luasnya supaya masyarakat dapat memberikan hak pilihnya pada ajang pemilihan umum yang diselenggarakan tiap 5 tahun sekali,” katanya, Rabu 14 Februari 2024.

Biodata WNI ini, lanjut Ajid, sebagai pengganti KTP-el bagi penduduk yang baru saja melakukan perekaman dan KTP-el nya belum bisa diterbitkan karena masih proses penunggalan data di Pusat, sebagai bukti identitas diri guna memberikan suara pada Pemilu 2024.

“Pada kegiatan hari ini berhasil dilaksanakan perekaman KTP-el 63, cetak KTP-el 151, dan aktivasi IKD 21, dan penerbitan Biodata WNI 121 orang,” ujarnya.

Pada hari sebelumnya, Disdukcapil menyerahkan dokumen KTP-el sebanyak 93 keping kepada warga binaan Rutan Kelas II-A Pekalongan yang diterimakan kepada Bapak Tavip Imam Haryanto, Kasubsi Pelayanan Tahanan di ruang kerjanya pada Selasa (13/02) kemarin.

Penyerahan ini sebagai tindak lanjut hasil jemput bola perekaman KTP-el yang dilaksanakan pada Selasa (06/02) yang lalu dengan harapan agar para warga binaan Kabupaten Pekalongan yang menghuni Rutan Kelas II-A Pekalongan dapat menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024 khususnya Pilpres dan Pileg yang akan digelar 14 Februari 2024.

Penulis : Fiki

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button