Instansi

Menteri ATR/BPN Bagikan Sertifikat Ke Warga Kabupaten Pekalongan

Sragi- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Hadi Tjahjanto membagikan sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) secara door to door di Desa Klunjukan, Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan, Senin 15 Januari 2024.

Di desa tersebut, selain membagikan 20 sertifikat tanah hasil dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dirinya juga menyempatkan berdialog dengan warga.

Dalam kunjungannya Menteri ATR BPN didampingi Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Tengah, Dwi Purnama beserta jajaran. Nampak hadir Forkopimda Kabupaten Pekalongan, Kepala ATR BPN Kabupaten Pekalongan, Imawan Abdul Ghofur, Perangkat Daerah, Forkompicam Sragi, Kades dan masyarakat.

Dihadapan awak media, usai pembagian sertifikat ke warga, Hadi mengatakan untuk Kabupaten Pekalongan proses sertifikasi sudah mencapai 97 persen sehingga nantinya Kabupaten Pekalongan ini nantinya agar dideklarasikan sebagai kota lengkap.

*“pendaftaran tanah di Indonesia sampai saat ini sudah selesai sebanyak 110,5 juta bidang. Untuk akhir 2024, bisa mencapai 120 juta bidang dan khususnya di Jawa Tengah, target 21 juta bidang sudah tercapai 96 persen,” terang Hadi.

Sementara Kepala ATR/BPN Kabupaten Pekalongan, Imawan Abdul Ghofur menyampaikan sertifikat yang dibagikan oleh Menteri secara door to door dari rumah ke rumah merupakan produk PTSL tahun 2023.
“di Desa Klunjukan ada 175 sertifikat adapun yang diserahkan secara simbolis sebanyak 20 sertifikat,” jelasnya.

Imawan menjelaskan, untuk program PTSL tahun 2024, Kantor ATR/BPN Kabupaten Pekalongan menargetkan 49.750 bidang tanah. Saat ini pihaknya baru merencanakan lokasinya dan menyiapkan desa-desanya.

“target itu lebih besar dari tahun sebelumnya, kami berharap semua unsure dapat membantu program PTSL ini,” harapnya.

Penulis : Fiki

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button