Instansi

Ciptakan Lingkungan Yang Hijau Dan Asri, 500 Bibit Pohon Ditanam Di Kecamatan Bojong

Bojong – Sebanyak 500 bibit tanaman dari berbagai macam jenis di tanam oleh TNI Polri bersama komponen masyarakat di Desa Bukur Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan, Jum’at (26/1/24)

Kegiatan dipimpin oleh Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0710/Pekalongan Korem 071/Wijayakusuma Mayor Kav Moch Purbo Suseno dan di hadiri personil dari Polres Pekalongan, BPBD, Mahasiswa, Pelajar, FKPPI, Ormas, Perhutani, Linmas dan masyarakat setempat yang berjumlah kurang lebih 250 orang.

Penanaman 500 Bibit Pohon

Dandim 0710/Pekalongan Korem 071/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Pabung Mayor Kav Purbo Suseno menyampaikan, Kegiatan penanaman pohon merupakan program satuan teritorial yang bersinergi dengan polri dan pemerintah yang bertujuan menciptakan lingkungan yang hijau dan asri serta menumbuhkan semangat gotong-royong antara TNI Polri dan Masyarakat.

Ditambahkan Danramil 08/Bojong Kapten Arh Wiyoto selaku Koordinator penanaman pohon di lapangan, selain untuk menjaga kelestarian alam penanaman pohon juga dimaksudkan untuk mencegah longsor disaat musim hujan.

” Dengan ditanami berbagai macam jenis pohon ini kita berharap, lahan yang tadinya sudah gundul bisa menjadi rindang kembali sehingga nantinya bisa bermanfaat dan mencegah longsor serta banjir di saat musim hujan”, jelasnya.

Kapten Arh Wiyoto berharap apa yang sudah ditanam saat ini bisa dijaga dan dirawat bersama sehingga apa yang menjadi tujuan dari penghijauan ini bisa tercapai dan bermanfaat bagi masyarakat Desa Bukur dan warga Kecamatan Bojong pada umumnya.

Sementara itu, Umi Aya (42) tahun warga Desa Bukur menyampaikan ucapan terima kasih dan merasa sangat senang dengan adanya kegiatan penghijauan ini, ia berharap kegiatan penghijauan bisa terus dilakukan oleh TNI bersama instansi terkait sehingga lingkungan bisa menjadi hijau kembali dan bisa mencegah bahaya longsor serta banjir.

” Senang sekali pak, terimakasih kepada TNI, Polri dan semua instansi yang terlibat dalam kegiatan ini, penghijauan ini jelas sangat bermanfaat bagi kami terutama dalam menjaga lingkungan yang tetap hijau dan asri, semoga kegiatan bisa terus berlanjut pak”, ungkapnya.

Penulis : Fiki

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button