Human InterestInstansi

Pawai Ogoh-Ogoh Tawur Ramaikan Tawur Kesanga Pura Kalingga Satya Dharma Desa Linggoasri

Kajen – Personil Polres Pekalongan diterjunkan dalam rangka pengamanan kegiatan Tawur Kesanga sehingga berjalan aman dan lancar. Kegiatan Tawur Kesanga dilangsungkan di Pura Kalingga Satya Dharma Desa Linggoasri Kabupaten Pekalongan, Minggu (10/03).

Dalam kesempatan itu, ditampilkan pula pawai Ogoh-Ogoh yang ikut meramaikan kegiatan tersebut. Kegiatan pawai tersebut diikuti sekitar 200 Umat Hindu dengan berjalan kaki, mulai dari obyek wisata Linggoasri selanjutnya berkeliling Desa Linggoasri hingga finish di Pura Kalingga Satya Dharma Desa Linggoasri.

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H melalui Kasubsi Penmas Si Humas Iptu Suwarti, S.H mengatakan, Umat Hindu di Kabupaten Pekalongan melaksanakan kegiatan Tawur Kesanga yang merupakan rangkaian kegiatan perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946 tahun 2023.

Personil Polres Pekalongan dan juga anggota Polsek Kajen telah di ploting dalam mengamankan kegiatan Tawur Kesanga. “Personil dari Sat lantas Polres Pekalongan dan juga Polsek Kajen mengamankan kegiatan tersebut dari awal hingga selesai. Dan Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, dalam kegiatan ini pihaknya telah melaksanakan pengamanan baik terbuka maupun tertutup baik di lokasi maupun pada jalur.

Iptu Suwarti menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas sehingga perayaan hari raya Nyepi berjalan aman dan lancar.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button