Instansi

Ribuan Warga Ikuti Kabupaten Pekalongan Bersholawat, Bupati Pesan Tahun Politik Jaga Kondusivitas

Kedungwuni- Sebanyak ribuan masyarakat dari Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya mengikuti acara Kabupaten Pekalongan Bersholawat dalam rangka memperingati Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW yang diadakan di Jalan Raya Gembong Kedungwuni.

Sholawat Kabupaten Pekalongan

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pekalongan Fadia Arafiq beserta suami yang juga Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan H. Ashraff Abu, Forkompimda Kabupaten Pekalongan, para kepala OPD, dan juga tokoh masyarakat.

Serta mengundang Gus H. Chafidzul Hakiem Noer, Gus Azmi serta dimeriahkan oleh Majelis Ta’lim Sholawat “Syubanul Muslimin’ dari Probolinggo jawa timur.

Dalam sambutanya Bupati Fadia mengatakan bahwa setiap malam Rabu Wage, Pemkab Pekalongan mengadakan Kabupaten Pekalongan Bersholawat yang biasanya diadakan di Kajen, namun saat ini diadakan di Kedungwuni.

“kalau di Kajen, yang dari Kedungwuni dan Karangdadap jauh nggeh? Sekarang ibu nyamperin, seneng nopo mboten?” Tanya bupati kepada para hadirin, Sabtu 20 Januari 2024 malam.

Fadia berharap dengan peringatan Isra’ Mi’raj bisa menambah keimanan karena Isra’ Mi’raj merupakan perintah shalat untuk kita semua, sehingga diharapkan sholat dan mengajinya tambah meningkat.

“dengan acara Isra’ Mi’raj ini membawa barokah kepada kita semua, meningkat iman, dan saya mendoakan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan agar sukses semua, usahanya lancar semua, rejekinya berlimpah ruah, anaknya menjadi soleh dan solehah, dan Kabupaten Pekalongan selalu dalam keadaan tentram, aman, damai dan insyaAllah maju,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Fadia mengingatkan kepada seluruh warga bahwa tahun 2024 merupakan tahun politik agar tetap menjaga Kabupaten Pekalongan tetap kondusif meski berbeda pilihan.

“pilihan bisa siapa saja, silahkan, karena masyarakat punya hati nurani masing-masing yang penting jangan ribut, tetap bersaudara, dan semoga kita bisa melewati semua ini dengan baik dan aman,” pintanya.

Penulis : Fiki

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button