Instansi

Wujudkan Masyarakat Setara, Bupati Rehabilitasi Jalan Poros Desa Tengeng Wetan Dan Tengeng Kulon

KAJEN – Dalam rangka mewujudkan masyarakat Kabupaten yang sejahtera, adil merata (Setara) dan berbudaya gotong-royong dimana salah satu prioritasnya adalah peningkatakan infrastruktur terutama infrastruktur jalan dengan ungkapan ‘Dalane Alus Rejekine Mulus’ Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq meresmikan Jalan poros Desa Tengeng Wetan dan Tengeng Kulon Kecamatan Siwalan, Selasa (12/12/2023).

Dua ruas jalan poros desa tersebut merupakan jalan desa yang diambil alih perbaikannya oleh Pemkab Pekalongan dan diperbaiki menggunakan APBD Tahun Anggaran 2023 sebesar 5,2 M untuk ruas jalan Tengeng Wetan dan 1 M untuk ruas jalan Tengeng Kulon.

Bupati mengatakan, peningkatan infrastruktur ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar dan pengembangan wilayah Kecamatan Siwalan.
“dengan telah diperbaikinya jalan poros Desa hari ini, ekonomi masyarakat akan bertambah lancar, apapun usaha masyarakat bisa lebih lancar karena jadi lebih mudah transportasinya, anak sekolah juga selamat dan aman,” katanya.

Ditegaskan Bupati bahwa program “Dalane alus rejekine mulus” merupakan program utama pemerintahannya, dan walaupun PR terkait jalan rusak di Kabupaten Pekalongan masih banyak, Fadia berusaha semaksimal mungkin untuk memperbaiki jalan selagi dirinya masih menjabat.

“ Jalan ini tadinya jalan poros desa yang kita ambil alih supaya masyarakat dapat menikmati jalan alus, tadi juga dilaksanakan tradisi udik-udikan (menyebar uang recehan), dengan tujuan membagikan sedikit rezeki kepada masyarakat dengan harapan agar masyarakat ikut mendoakan supaya jalan ini umurnya Panjang dan awet” ungkap Fadia.

Fadia berpesan kepada masyarakat sekitar agar memanfaatkan jalan yang telah dibangun dengan sebaik-baiknya, dan dirawat dengan baik sehingga awet dan berumur panjang.
“masyarakat juga saya minta untuk senantiasa menjaga kondusifitas menjelang pemilu 2024,” pintanya

Penulis : Fiki

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button