Hukum dan Kriminal

Warga yang Berwisata Dihimbau Untuk Waspada Dan Berhati-Hati

Kajen – Bhabinkamtibmas Polsek Karanganyar Aiptu Darudin melaksanakan giat sambang dialogis di lokasi wisata sekaligus memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang sedang menikmati liburan di obyek wisata Sipare Desa Pedawang Kecamatan karanganyar, Selasa (26/12).

Aiptu Darudin dalam kesempatan itu, menghimbau kepada pengunjung untuk selalu berhati-hati dan tetap waspada terhadap tindak kejahatan yang bisa terjadi kapan saja.

Tidak hanya itu saja, ia pun memberikan beberapa tips terkait meninggalkan rumah dengan aman saat liburan.“Matikan alat elektronik yang tidak digunakan, menyalakan lampu secukupnya, melakukan penambahan pulsa Listrik, mencabut colokan listrik yang tidak perlu, pastikan kompor gas dalam keadaan mati dan cabut regulator serta menitipkan rumah yang ditinggal kepada tetangga sekitar,” kata Aiptu Darudin.

Di tempat terpisah, Kapolsek Karanganyar AKP Edy Sarwono mengungkapkan, pihaknya hadir di tengah masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman.

“Melalui sambang ini, kami hadir menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sehingga memberikan rasa aman bagi mereka yang sedang menikmati libur Natal dan tahun baru,” tuturnya.

Penulis : Fiki

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button