Hukum dan Kriminal

Pastikan Peringatan Natal Berlangsung Aman, Kapolres Pekalongan Cek Kesiapan Pos Pengamanan Operasi Lilin Candi 2023

Kajen – Guna memastikan kesiapan dalam pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H. selaku Kaopsres Operasi Lilin Candi 2023 Polres Pekalongan melaksanakan pengecekan pos pengamanan dan pos pelayanan di Kabupaten Pekalongan, Jumat (22/12). Pos yang menjadi sasaran pengecekan diantaranya di Pos Ya Exit Tol Bojong, Pos Pam Pait, Pos Pam Rest Area 338 dan Pos Pam Kedungwuni.

Kapolres Pekalongan menyampaikan kegiatannya tersebut untuk memastikan sejauh mana kesiapan baik sarana dan prasarana serta personil yang mengawaki dalam pelaksanaan operasi.

“Pengecekan seluruh kesiapan Pospam dan Posyan Lilin Candi 2023 yang ada di wilayah Kabupaten Pekalongan dilakukan untuk memastikan kesiapan dan kelengkapan personil, data-data serta penunjang pospam dan posyan,” kata Kapolres saat cek Pos Pelayanan di Exit Tol Bojong.

AKBP Wahyu Rohadi menegaskan, bahwa Polres Pekalongan memastikan dan menjamin untuk kegiatan Natal dan Tahun baru di wilayah Kabupaten Pekalongan berjalan lancar dan aman.

“Personil telah kita tempatkan pada gereja-gereja yang ada di wilayah Kabupaten Pekalongan. Ini untuk memberikan keamanan dan kenyamanan umat kristiani dalam melaksanakan ibadah Natal, sehingga tidak perlu resah terkait dengan keamanan saat melakukan ibadah,” ungkapnya.

Disamping itu Kapolres juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar turut berpartisipasi menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang perayaan Natal 2023 maupun tahun baru 2024. Serta dalam kunjungannya di pos pam dan pos yan, Kapolres memberikan motivasi kepada personil yang melakukan pengamanan.

Selain Kapolres turut dalam kunjungan ke Pospam dan Posyan antara lain Wakaopsres Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi, S.H., S.I.K., M.H., Karendalopsres Kompol M. Farid Amirullah, S.H., M.H., Kasetopsres Kompol Kalung Muktiana, S.Sos, M.M., Kasatgasopsres preventif AKP Suhadi, S.H., serta Kasatgasopsres preemtif AKP Adam Teguh Arisianto, S.H.

Penulis : Fiki

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button