Hukum dan Kriminal

Ciptakan Lingkungan Asri, TNI Bersama Komponen Masyarakat Tanam Ratusan Pohon Di Desa Kutosari Pekalongan

Karanganyar – TNI dari Kodim 0710/Pekalongan Korem 071/Wijayakusuma bersama Komponen masyarakat seperti TNI, Polri, Pemda, Perhutani, Ormas, Pelajar dan masyarakat melaksanakan penghijauan di Desa Kutosari Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan, Jumat(12/1/24).

Sekitar 250 orang terlibat dalam kegiatan penghijauan tersebut yang terdiri dari, TNI 30 orang, Polri 15 orang, Dishub 10 orang, Perhutani Karanganyar 15 orang, Masyarakat 50 orang, FKPPI 10 orang, Linmas 15 orang, Puskesmas Karanganyar 5 orang, Kecamatan Karanganyar 5 orang, SMK Diponegoro Karanganyar 20 orang dan MA Hasbullah desa Pododadi 15 orang serta tamu undangan lainnya.

Adapun 200 bibit pohon yang ditanam meliputi bibit pohon Mahoni 30 batang, asem jawa 30 batang, balsa 50 batang, flamboyan 30 batang, kesambi 30 batang dan rambutan 30 batang.

Dandim 0710/Pekalongan Korem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han dalam kesempatan tersebut menyampaikan kegiatan penanaman pohon merupakan program satuan teritorial yang bersinergi dengan polri dan pemerintah daerah dalam menciptakan lingkungan yang hijau dan asri serta menumbuhkan semangat gotong-royong antara TNI, Polri, pemerintah daerah dan masyarakat.

” Menjaga kelestarian lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama, dalam kesempatan ini saya mengajak semua yang hadir mari kita rawat tanaman yang kita tanam hari ini, mudah-mudahan nanti akan bisa dinikmati oleh anak cucu kita”,ajak Dandim.

Sementara itu Saeri (70) tahun warga Desa Kutosari menyampaikan terima kasih kepada TNI yang sudah melakukan penghijauan di desanya, menurutnya dengan dilakukan penanaman pohon tersebut bisa mencegah banjir dan menjadi pohon peneduh serta bisa menyerap air hujan. Kodim Pekalongan Gelar Bhakti Sosial Di Desa Kedungkebo

” Terima kasih pak TNI, menurut saya dengan penghijauan ini sangat bermanfaat sekali dalam mencegah banjir serta bisa menjadikan lingkungan sejuk nyaman dan rindang”,tandasnya.

Hal senada juga disampaikan Ajeng (20) tahun, salah satu mahasiswa KKN dari Universitas Diponegoro yang juga mengikuti kegiatan tersebut, dirinya sangat mendukung dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0710/Pekalongan dan berharap bisa dilakukan juga tersebar khususnya di daerah yang rawan longsor sehingga bisa mencegah banjir dan tanah longsor.

” Saya kira kegiatan ini sudah sangat bagus dan kami berharap bisa dilakukan juga ketempat- tempat yang rawan longsor, sehingga bisa mencegah terjadinya bencana alam”, ungkapnya.

Penulis : Fiki

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button