Instansi

Dinkes Kab Pekalongan Adakan Pertemuan Pokjanal Posyandu.

Kajen- Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan menggelar Pertemuan Pokjanal Posyandu Tingkat Kabupaten Pekalongan Tahun 2023.Selasa, (5/12/2023), di Hotel Indonesia Syariah Kulu Kecamatan Karanganyar kab. Pekalongan.

Hadir dalam pertemuan ini adalah anggota Pokjanal Posyandu Kabupaten yang terdiri dari OPD terkait, TP PKK Kabupaten, Organisasi Keagamaan sesuai dengan SK Bupati Pekalongan Nomor 449.4/226 tahun 2021 tentang Pembentukan Pokjanal Posyandu Kabupaten Pekalongan masa bakti 2021-2025 dan Pengurus TP PKK Kecamatan se Kabupaten Pekalongan Narsumber sebanyak 3 orang yang berasal dari Dinas PMD, Dinas Kesehatan dan TP PKK Kabupaten.

Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan M. Yulian Akbar, S.Sos, M.Si. yang berharap di Posyandu bisa terintegrasi dengan pelayanan Primer. “Saya berharap kegiatan ini dapat menjadikan sebuah pertemuan yang baik untuk meningkatkan komitmen dan mempererat kerja sama seluruh elemen pemerintah dan masyarakat dalam meningkatkan kualitas Posyandu di Kabupaten Pekalongan menuju Posyandu sebagai layanan dasar pada Integrasi Layanan Primer” tuturnya.

Pokjanal Posyandu adalah kelompok kerja yang tugas dan fungsinya mempunyai keterkaitan dalam pembinaan penyelenggaraan/pengelolaan posyandu yang berkedudukan di kabupaten bertujuan untuk mengkoordinasikan berbagai upaya pembinaan yang berkaitan dengan peningkatan fungsi dan kinerja posyandu yang secara operasional dilaksanakan oleh unit atau kelompok pengelola posyandu di desa, melalui mekanisme pembinaan secara berjenjang oleh pokjanal posyandu di daerah.

Penulis : DImas

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button