Human InterestInstansi

OJK Tegal Dorong Nelayan Pekalongan Gunakan Produk Keuangan

Kota Pekalongan – Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Tegal terus mendorong peningkatan literasi keuangan bagi masyarakat Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

OJK Tegal Dorong Nelayan Pekalongan

Salah satunya melalui kegiatan edukasi keuangan dan business matching bagi Nelayan, Pembudidaya, Pengolah dan Pemasar Ikan, Acara diselenggarakan Selasa(5/3/2024) di Aula Technopark, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Kepala Kantor Perwakilan OJK Tegal, Novianto Utomo mengatakan, Tujuan kegiatan ini diantaranya, Untuk mendorong penyaluran produk keuangan yang relevan, dan mendukung pengembangan usaha nelayan, dan pelaku UMKM bidang perikanan.

“Banyak produk keuangan yang bisa diakses nelayan, hari ini kita ajak PT. Bank Pekalongan dan PT. BPR BKK Kantor Cabang Pekalongan, supaya nelayan ini bisa bertanya langsung dengan lembaga keuangan yang ada,” terang Novim.

Ditambahkan Kepala OJK Tegal, Pihaknya terus berkomitmen untuk tingkatkan pemahaman nelayan dan pelaku UMKM tentang produk dan layanan jasa keuangan dari sisi literasi. Dengan memahami produk dan layanan jasa keuangan yang diakses, maka masyarakat pun berpotensi untuk memaksimalkan manfaat dari produk dan layanan dimaksud.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kehutanan dan Perikanan Sugio menyampaikan, Beberapa produk keuangan didorong tersebut untuk dapat menyelesaikan program unggulan masing – masing, seperti KUR dan pembiayaan usaha mikro.

” Yang ditawarkan bisa beragam seperti asuransi nelayan, modal usaha nelayan, pembudidaya, Pengolahan ikan dan UMKM
Bidang perikanan,” terang Sugio.

Ditambahkan dalam kegiatan tersebut sebanyak 120 peserta terdiri dari nelayan beserta pelaku usaha lainya terlihat antusias mengikuti sosialisasi ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button