Instansi

Seleksi Paskibraka Kabupaten Pekalongan Tahun 2024 Dibuka!

Kab. Pekalongan – Sebanyak 321 Orang mengikuti pendaftaran seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pekalongan tahun 2024. Seleksi pendaftaran dimulai dari 19-29 Februari 2024.

Paskibraka

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pekalongan, Haryanto Nugroho melalui Sekertaris Dinas Sri Lestari, Kamis (22/2/2024) mengatakan, Seleksi Paskibraka dilakukan secara berjenjang sesuai arahan BPIP (Badan Pembina Ideologi Pancasila).

Dijelaskan Lestari untuk pedoman pendaftaran, terkait alur seleksi setelah proses pendaftaran dan seleksi administrasi, dilanjutkan 4 tahapan lainnya seperti seleksi pancasila, wawasan kebangsaan dan intelegensia umum.

“Saat ini sudah berjalan sejumlah tahapan Tes, pancasila, wawasan kebangsaan dan intelegensia umum untuk seleksi yang lain kami laksanakan secara langsung dan kami libatkan TNI-Polri, Dinas Kesehatan, praktisi PBB dan purna paskibraka,” jelasnya.

Dia menyebutkan, animo peserta tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya, yaitu mencapai 321 pendaftar, kemudian lolos di seleksi administrasi sebanyak 246 anak, lanjut di seleksi PIP 194 anak dan gugur 52 anak, Seleksi PIU 169 anak gugur 25 anak, dan pada seleksi tes kesehatan lolos sebanyak 142 anak.

“Jumlah kuota paskibraka yang dibutuhkan tahun 2024 sebanyak 27 anak terdiri dari 13 putri dan 14 putra, dan nantinya akan mewakili seleksi Kabupaten Pekalongan ke tingkat Provinsi Jawa Tengah sebanyak 2 anak,” terangnya.

(RKS/Teddy)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button