Hukum dan KriminalInstansi

Pemkab Pekalongan Pastikan Pemilu 2024 Berjalan Aman

Kajen- Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 akan segera berlangsung, Pemerintah Kabupaten Pekalongan menjamin pelaksanaan agenda politik nasional ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif di wilayah Kota Santri.

Pemilu 2024

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan, M. Yulian Akbar saat mewakili Bupati Pekalongan Fadia Arafiq usai mengikuti kegiatan Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS di Jalan Mandurorejo, Selasa 13 Februari 2024.

Yulian juga meminta kepada masyarakat untuk bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik.
Dirinya menjelaskan bahwa KPU merupakan salah satu penyelenggara pemilu dan Pemerintah Daerah memberikan dukungan diantaranya penyediaan anggota linmas, koordinasi dengan pemerintah di tingkat kecamatan.

“dan penyediaan fasilitas kantor baik untuk PPK maupun Panwascam” terangnya.
Disinggung mengenai netralitas ASN, bahwa jauh hari sebelumnya para ASN sudah mendeklarasikan untuk netral dan juga sudah membuat pakta integritas.

“pemilu ini adalah agenda yang sudah biasa kita laksanakan, terkait aturan netralitas ASN sudah ada undang-undangnya,” ujar Yulian.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Laelatul Izah mengatakan, bahwa pada untuk logistik pemilu sudah sampai ke desa dan siap untuk didistribusikan ke TPS.

“Alhamdulillah sejauh ini semua TPS aman, dan dibeberapa daerah pesisir diantaranya Jeruksari TPS aman dari banjir. Semoga hari Rabu nanti tidak turun hujan sehingga semua TPS aman,” harapnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button