Instansi

Wujud Komitmen Pemkab, Bupati Fadia Resmikan Jembatan Kalijambe

Kajen – Sebagai wujud dari komitmen Pemerintah Kabupaten Pekalongan dalam merealisasikan visi dan misi “Jalan Alus Rejeki Mulus.” Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq meresmikan selesainya proses rehabiltiasi Jembatan Kalijambe di Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, pada hari Kamis (01/02/2024).

Bupati Resmikan Jembatan Kalijambe

Usai meresmikan Jembatan kalijambe, hari ini Bupati juga meresmikan Ruas Jalan Kalijambe – Bulaksari sepanjang 290 meter dengan lebar 5 Meter yang selesai diperbaiki menggunakan Anggaran APBD sebesar ± 900 Juta Rupiah.Untuk Rehabilitasi jembatan yang memiliki panjang 88 meter dan lebar 3,3 meter tersebut menelan biaya sebesar lebih dari 1,2 Miliyar Rupiah yang berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pekalongan.

Upacara peresmian dihadiri oleh para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, dan Forkopimcam Sragi, serta kepala desa, lurah, dan masyarakat setempat ditandai secara simbolis, dengan penandatanganan prasasti, pemecahan kendi, dan penebaran uang koin (udik-udikan) oleh Bupati Pekalongan sebagai ungkapan syukur.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan rehabilitasi Jembatan Kalijambe melibatkan tahapan yang panjang, mengingat jembatan tersebut adalah milik PG Sragi. Meski demikian, Bupati menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Pekalongan memiliki komitmen kuat untuk memperbaiki jembatan tersebut.

“Hal ini tercermin dalam upaya koordinasi yang intens dengan pihak PG Sragi, termasuk pertemuan dengan petinggi-petinggi perusahaan, sehingga akhirnya Pemkab Pekalongan memperoleh izin untuk melakukan perbaikan,” kata Fadia.Bupati berharap dengan rehabilitasi Jembatan Kalijambe, masyarakat dapat merasakan dampak manfaat yang besar seperti peningkatan ekonomi dan kemudahan akses transportasi terutama bagi anak-anak sekolah.

“saya berpesan kepada masyarakat agar turut serta menjaga, dan merawat Jembatan Kalijambe agar tetap dalam kondisi prima dan tidak mudah rusak, “Dijaga yang baik nggih ibu bapak, dijaga yang baik biar masyarakat kita selamat, biar tidak ada yang takut lagi lewat sini,” ujarnya.

Bupati mengungkapkan bahwa pada tahun 2024 ini, Pemkab Pekalongan akan melakukan rehabilitasi jalan diwilayah Kecamatan Sragi diantaranya Kedungjaran-Sragi, Bulaksari – Sidosari, Kelijambe – Pololawen.

Bupati menekankan bahwa perbaikan jalan selama ini menjadi salah satu fokus utama pembangunan di Kabupaten Pekalongan, “Artinya kami saat memperhatikan sekali jalan-jalan di Kabupaten pekalongan ini,” pungkasnya.

Penulis : Fiki

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button