InstansiPendidikan

Para Kepala Madrasah Ibtidaiyah Ikuti Bimtek Supervisi Akademik Kurikulum Merdeka

Kajen – Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Pekalongan H Imam Tobroni menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis Supervisi Akademik Kurikulum Merdeka bagi Kepala Madrasah Ibtidaiyah Se Kabupaten Pekalongan yang bertempat di aula Hotel Syariah Kulu Karanganyar. kegiatan bimtek diikuti 126 Orang Kepala MI yang tergabung pada Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah (KKMI).

Supervisi Akademik Kurikulum Merdeka

Kepala Kantor Kemenag Kab. Pekalongan H. Imam Tobroni memberikan sambutan sekaligus membuka Bimtek menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan ini karena kegiatan ini sebagai bagian dari sinergitas program pembinaan pengawas dan kepala madrasah di Lingkungan Kemenag Kabupaten Pekalongan.

“saya juga menyampaikan apresiasinya kepada MI yang sudah hampir 100 persen melaksanakan kurikulum merdeka sejak pertama kali digulirkan. Bahkan menjadi rangking 1 se provinsi Jawa Tengah dengan 38 madrasah piloting,” katanya.

Imam menyampaikan ada tiga hal penting dalam penguatan pendidikan bagi satuan pendidikan di madrasah yaitu tentang layanan akses, peningkatan mutu, dan daya saing lulusan. Ini harus terus digenjot dengan sekuat-kuatnya dan tentunya dengan cara yang baik.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Plh. Kasi Pendidikan Madrasah H. Nurul Furqon yang menyampaikan pembangunan madrasah ramah anak.

Narasumber lain pada bimtek ini adalah para pengawas bina dengan dipimpin langsung oleh ketua pokjawas H Muslimin yang menyampaikan materi terkait tugas kepala madrasah dan serta curah pendapat tentang upaya perbaikan program supervisi akademik oleh kepala Madrasah kepada guru-guru yang ada di lembaganya.

Sementara itu, Ketua panitia kegiatan yang juga ketua KKMI Kabupaten Pekalongan Hj Siti Samsiyah menyampaikan bahwa kegiatan ini memberikan banyak ilmu dan pengetahuan yang selama ini belum didapatkan.

“saya sangat berterima kasih kepada narasumber yang sangat ramah dan baik. Semoga saya bisa mengaplikasikannya di lingkungan kerja saya dan menjadikan madrasah hebat dan bermartabat”. tuturnya.

(Penulis : Fiki)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button