Human Interest

Cegah Banjir, Babinsa Koramil Kandangserang Bersama Warga Kerja Bhakti Bersihkan Saluran Air

Kandangserang – Babinsa Koramil 14/Kandangserang Kodim 0710/Pekalongan Serda Bambang Pujo Sasongko bersama Serda Turitno dan Koptu Edy Purwanto melaksanakan kerja bakti membersihkan saluran air/parit yang berada di Dukuh Bodas 1 Rt 12 dan Dukuh Sidomukti Rt 07 Desa Bodas Kecamatan Kandangserang Kabupaten Pekalongan, Selasa (2/1/24)

Dijelaskan Babinsa Serda Bambang Pujo Sasongko, Kegiatan dilaksanakan bersama-sama dengan masyarakat setempat yang bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir dipemukiman warga.

“ Sebelumnya sempat terjadi banjir dipemukiman warga, oleh karena itu agar saluran air bersih dan air bisa berjalan lancar kita bersama-sama dengan warga melaksanakan kerja bakti pembersihan sampah yang menyumbat saluran air tersebut”,jelas Babinsa Bambang.

Disela-sela melaksanakan kerja bakti, Serda Bambang juga menghimbau kepada warga agar dimusim penghujan saat ini untuk lebih waspada dan berhati-hati karena wilayah tersebut rawan bencana tanah longsor, tanah gerak dan banjir.

“ Saya menghimbau, agar warga meningkatkan kewaspadaan khususnya saat hujan tiba, karena daerah ini termasuk rawan longsor dan tanah gerak serta banjir”,pungkasnya.

Sementara itu, Cadirin salah satu warga Desa Bodas menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa yang sudah peduli dan kerja bakti bersama dalam membantu kesulitan warga khususnya warga Dukuh Sidomukti dan Dukuh Bodas.

“ Kepada bapak Babinsa kami selaku warga mengucapkan terimaksih karena selalu hadir dan membantu warga yang sedang mengalami kesulitan, pokoknya TNI mantap!!”,ucapnya.

Penulis : Fiki

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button