Instansi

Pastikan Natal Berjalan Aman, Polres Pekalongan Perketat Pengamanan Gereja

Kajen- Selama perayaan Natal 2023, semua gereja di Kabupaten Pekalongan mendapat pengamanan yang ketat dari jajaran Polres Pekalongan. Pengetatan pengamanan dengan memperbanyak personel polisi yang berjaga dan juga sterilisasi lokasi.

Hal itu disampaikan Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H pada Senin, 25 Desember 2023.“Kita perketat keamanan pada gereja-gereja, melalui sterilisasi dan juga penebalan personil pengamanan untuk memastikan perayaan Natal 2023 di wilayah Kabupaten Pekalongan berjalan dengan aman dan lancar,” ujar AKBP Wahyu Rohadi.

Menurutnya, pengamanan ini sebagai upaya untuk memberikan keamanan dan kenyamanan para jemaat yang menjalani ibadah Natal di gereja di wilayah Kabupaten Pekalongan. Semua gereja mendapat pengamanan dari aparat gabungan TNI dan Polri serta instansi terkait lainnya.

Tidak hanya tempat ibadah gereja saja, pihaknya juga melakukan pengamanan pada tempat-tempat wisata yang berada di wilayah Kabupaten Pekalongan.“Mudah-mudahan, dengan apa yang telah kita lakukan dengan maksimal ini bisa mewujudkan kondisi kamtibmas yang aman di wilayah Kabupaten Pekalongan,” imbuh Kapolres.

Penulis : Fiki

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button