Hukum dan KriminalInstansi

Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Pekalongan Disterilisasi

Kajen – Langkah pencegahan dilakukan oleh Polres Pekalongan melalui Satgas Preventif Operasi Mantap Brata Candi dengan melaksanakan giat sterilisasi di kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Pekalongan. Langkah ini sebagai upaya untuk mengantisipasi hal-hal yang bisa mengganggu kamtibmas.
Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Pekalongan AKBP wahyu Rohadi melalui Kasat Samapta AKP Suhadiselaku Kasatgas Preventif.


“Giat sterilisasi dilaksanakan sebagai upaya pencegahan untuk menciptakan keamanan dan situasi yang kondusif di sekitar kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Pekalongan,” ujarnya, Rabu (08/11).
Dengan menggunakan metal detector dan mirror reflector, personil melakukan pengecekan terhadap kendaraan dan juga lingkungan di sekitar kantor.
“Setiap ruangan dan sudut disisir untuk memastikan tidak ada ancaman ataupun bahaya selama pelaksanaan tahapan Pemilu 2024,” imbuh AKP Suhadi.


Kegiatan ini dilakukan baik siang dan juga malam hari dengan menggunakan peralatan yang siap digunakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk personil sendiri juga dilengkapi dengan rompi anti peluru sebagai pendamping dalam melaksanakan tugas.
Sementara itu, dari pihak KPU dan Bawaslu, menyambut positif adanya sterilisasi dari Polres Pekalongan. Hal ini tentunya untuk memastikan selama pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 berlangsung lancar dan aman

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button