Instansi

Bupati Lantik Muhroji Sebagai Kepala Desa PAW Desa Kalipancur

Bojong- Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq (1/11/2023) melantik dan mengambil sumpah Kepala Desa (Kades) Pergantian Antar Waktu (PAW) Kalipancur, Kecamatan Bojong yaitu Muhroji.
Pelantikan dilaksanakan di Kantor Kepala Desa kalipancur dan turut disaksikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Pekalongan, para kepala dinas, jajaran Forkopimcam Bojong, serta warga masyarakat.


Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat atas terpilihnya Muhroji sebagai Kepala Desa PAW Desa Kalipancur. Dikatakannya, bahwa Kades adalah orang tua bagi semua warga tanpa terkecuali baik yang mendukung mapun yang tidak.
“siapapun warga Kalipancur adalah anaknya dan juga harus siap 24 jam dan siap untuk membangun dan membela desanya,” katanya.


Ditambahkan bupati, bahwa saat ini program pemkab yakni pengobatan gratis dengan KTP sangat meringankan para kepala desa.
“dulu kepala desa bingung jika ada warganya yang sakit, bingung harus minta tolong ke siapa dan siapa yang akan bayarin. Tetapi sekarang dengan adanya program tersebut meringankan para kepala desa,” tambahnya.


Dalam pelantikan tersbut, Fadia juga berpesan agar kades terpilih mengikuti tata pemerintahan yang baik, karena masih baru jadi belum tahu semua. Jadi jajaran pemkab siap membantu dan jika tidak tahu bisa menanyakan langsung kepada pihak-pihak terkait.
“ada camat, ada dinas PMD dan kita sebagai Pemkab juga siap mengajari. Ikuti aturan dan kalau tidak tahu tanya,” pintanya.


Sementara itu, Kades terpilih Muhroji meminta kepada Bupati Pekalongan dan Camat untuk memberikan saran dan bimbinganya agar dirinya bisa melaksanakan tugas sebagai kepala desa dengan baik.
“dan tak lupa kepada para ketua RT, PKK dan lainnya saya minta bantuannya, karena tanpa bantuan kalian kami tidak bisa berbuat apa-apa,” harapnya

Penulis : Fiki

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button