Instansi

Bupati : Perbedaan Pendapat Dan Pilihan Dalam Pemilu Hal Biasa

Kajen- Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 Bupati Pekalongan berpesan kepada para Kepala Desa, Camat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tetap menjaga kemanan dan kondusivitas wilayah. Karena menurutnya perbedaan pendapat dan perbedaan pilihan dalam Pemilu adalah hal biasa.

Demikian disampaikannya saat menghadiri acara Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah dengan tema Netralitas ASN, Kepala Desa, dan Perangkat Desa dalam Pemilu 2024, yang diselenggarakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kajen, Senin (04/12/2023).

Dikatakan bupati, bahwa para ASN, Camat dan Kepala Desa beserta perangkatnya sudah beberapa kali menghadapi Pemilu dan sejauh ini Kabupaten Pekalongan berjalan aman dan kondusif dan tidak ada masalah serta pemilu berjalan dengan aman dan sukses.

“Sejauh ini, di Kabupaten Pekalongan semuanya aman, baik, kondusif, dan tidak ada masalah apapun. Ini berkat kerjasama semua pihak, termasuk para kepala desa, camat, dan aparatur sipil negara (ASN) di wilayah ini,” terangnya.

Fadia menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Pekalongan dan Kejaksaan Kabupaten Pekalongan telah membangun sinergitas dan komunikasi yang baik, yang sangat diperlukan dalam menjaga stabilitas wilayah. “Kami bersama Kejaksaan berupaya melakukan segala sesuatu dengan baik, sehingga Kabupaten Pekalongan dapat menghadapi segala situasi yang membutuhkan pendampingan dari pihak kejaksaan,” katanya.

Bupati mengajak seluruh ASN, Camat, Kades maupun Perangkat Desa yang hadir dalam acara siang itu untuk memanfaatkan acara guna memahami aturan-aturan yang berlaku dan menjaga ketentraman dalam menghadapi Pemilu 2024. “Saya mengingatkan kepada seluruh kepala desa, camat, dan perangkat desa agar berhati-hati dalam menghadapi musim pemilu ini. Kita harus tetap menjaga netralitas dan menghindari perselisihan di antara warga,” tegas Fadia.

Acara penerangan hukum tersebut menghadirkan Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah Dr. Sunarwan dan Ketua Bawaslu Kabupaten Pekalongan Mohamad Tohir sebagai narasumber.
Acara turut dihadiri oleh Wakil Bupati Pekalongan Riswadi, Kajari Kabupaten Pekalongan Feni Nilasari beserta jajaran, Sekda Kabupaten Pekalongan M. Yulian Akbar, Para Asisten Sekda, Staff Ahli Bupati, Para Kepala OPD beserta Sekdinnya, Para Camat beserta Sekcam, Kepala Desa beserta Sekdes dan Perangkat Desa.

Penulis : FIki

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button