Instansi

H. Riswadi Hadiri HBH dan Silaturahmi Pemuda Desa Gutomo

Karanganyar – Wakil bupati Pekalongan H. Riswadi S.H menghadiri acara halal bihalal Pemuda Desa Gutomo Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan, Selasa 16 April 2024 Siang. Acara diisi dengan pengajian Akbar yang menghadirkan langsung Habib Mahmud dari Kediri. Acara juga dihadiri Muspika Kecamatan Karanganyar, kepala desa Gutomo beserta perangkat desa dan warga Desa setempat.

H. Riswadi mengucapkan selamat Hari Raya Idul fitri dan memohon maaf atas nama pribadi dan keluarga serta atas nama pemerintahan Kabupaten Pekalongan. ” Perlu kami sampaikan Halal Bihalal sebagai ajang menjalin tali silaturahmi Pemerintah Daerah dan masyarakat. Inilah kultur budaya kita yang ada di bulan Syawal, dimana Halal bi halal itu hanya ada di Indonesia, di Luar Negeri tidak ada Halal bi halal.” Katanya.

Melalui halal bi halal yang merupakan media yang baik masyarakat guyub rukun. Menurut Wabup H. Riswadi, makna utama halal bi halal adalah bermaaf-maafan, bersilaturahmi, serta bertegur sapa dengan sesama. ” Setelah satu bulan berpuasa, setalah lebaran yang bertujuan saling memaafkan. Dan alhamdulillah Masyarakat desa Gutomo dukuh Gumingsir bisa mengadakan acara besar yang istimewa ini.” Lanjutnya.

Di akhir sambutannya Wabup H. Riswadi mengapresiasi warga desa dan meminta maaf kepada masyarakat apabila pemerintah Kabupaten Pekalongan dalam menjalankan tugas-tugas belum maksimal serta menerima saran dan kritik dari masyarakat.

(Penulis : Dimas)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button