Human Interest

Antusias Peserta Pekalongan Ballon Festival 2024, Pukau Penonton

Kota Pekalongan: Sebanyak 31 Peserta mengikuti babak penyisihan grup B Pekalongan Ballon Festival 2024 yang digelar di Lapangan Sokoduwet, Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Minggu (14/4/2024). Pemandangan tersebut memukau dan mengundang decak kagum masyarakat yang menonton.

Disampaikan Perwakilan Peserta dari Kelurahan Sapuro Kebulen, Wayan. Pekalongan Ballon Festival 2024 sangat luar biasa, karena beragam kreativitas balon dari masing – masing peserta di tampilkan tanpa di batasi dengan teman.

“Tahun ini sangat luar biasa karena tidak ada tema tertentu yang diusung, jadi kami sebagai peserta bebas mengekspresikan ide dan kreativitas karya kami,”terang Wayan.

Ditambahkan untuk tahun 2024 ini, Tim Sapuro Kebulen mengusung tema Full Colour pada balon udara yang dilombakan, untuk pengerjaan balon udara mereka membutuhkan waktu satu Minggu.

Senada, Peserta lain dari Kabupaten Pekalongan, Arkan mengutarakan, Event festival tahunan ini diharapkan dapat mendongkrak kreativitas masyarakat, khususnya di Kabupaten Pekalongan supaya juga bisa menggelar ajang seperti ini untuk menampung kreativitas masyarakat Kota Santri.

“Selama ini kita kalau mau mengikuti kegiatan festival balon harus ke luar kota, baik Kota Pekalongan ataupun Wonosobo, Harapannya di Kabupaten Pekalongan juga bisa menggelar festival balon udara untuk menampung kreativitas masyarakatnya,” jelas Arkan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Dinparbudpora), Sabaryo Pramono menyebutkan, Tahun ini total peserta Pekalongan Ballon Festival sebanyak 70 Peserta. Puncaknya pada Grand Final tanggal 17 April 2024 nanti akan berlangsung di Lapangan Mataram, Kota Pekalongan.

“Nanti akan kita pilih 30 peserta yang akan ditampilkan di Lapangan Mataram, kemudian diambil juara 1,2 dan 3 dengan hadiah uang pembinaan jutaan rupiah,” katanya.

(RKS/Teddy)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button