Instansi

Polres Pekalongan Gelar Latihan Power On Hand, Antisipasi Gangguan Pasca Pungut Suara

Kajen – Sebagai upaya dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Polres Pekalongan menggelar latihan Power on Hand yang dilaksanakan di Jl. Rinjani depan Mapolres, Rabu (21/02).

Power On Hand

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, melalui Kasubsi Penmas Si Humas Iptu Suwarti, S.H mengatakan, latihan ini untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan pasca pungut suara.

“Kita berusaha untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Pekalongan pasca pungut suara dalam pemilu 2024. 90 personil yang tergabung dalam Latihan ini, dituntut selalu siap dan siaga apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa mengganggu kamtibmas,” ujar Kasi Humas.

Dengan adanya latihan ini, diharapkan skill dari personil Power On Hand dapat terasah, sehingga mereka siap digerakkan sewaktu-waktu.

“Dengan tarasahnya kemampuan dari personil, maka kekompakan tim baik itu dalmas maupun raimas semakin tajam. Terlebih, apabila nanti saat situasi kontijensi tidak kondusif, mereka siap dan terlatih sesuai SOP yang ada,” ungkap Iptu Suwarti.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button