Human Interest

Atap Teras Blok F Pasar Kedungwuni Roboh, 37 Pedagang Akan Dipindah Sementara

Kajen– Atap teras Blok F Pasar Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, yang roboh pada Sabtu (17/2) kemarin.

Sekretaris Daerah M. Yulian Akbar meminta kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Kabupaten Pekalongan untuk memindahkan sementara 37 pedagang di Blok F Pasar Kedungwuni.

Blok F Pasar Kedungwuni

Adapun luas area yang mengalami kerusakan seluas 72 meter persegi. Dan untuk penanganannya pihak Pemkab Pekalongan sudah mendiskusikan bersama OPD teknis, diantarannya Dinas PU dan Dinperindag.

Yulian saat ditemu awak media, Senin 19 Februari 2024 mengatakan, 37 pedagang yang berada di selasar tersebut bakal dipindah sementara untuk proses perbaikan.

“kami mengutamakan keselamatan para pedagang maupun penjual yang ada di situ terutama pemindahan yang 37 yang di selasar tadi,” katanya.

Yulian menjelaskan Blok F ini dibangun dengan menggunakan dana Tugas Pembantuan (TP)pada tahun 2017. Tapi baru ditempati sekitar tahun 2023 dan yang mengalami ambrol di area teras pintu masuk. Untuk perbaikan bagian teras akan dilakukan tahun ini. Sementara kondisi bangunan bagian dalam aman.

“bangunan pasar di Blok F dengan luas 1.450,63 meter persegi dibangun dengan Tugas Pembantuan (TP) pada tahun 2017 nilai kontrak Rp 5,2 miliar,” ujarnya.

Ambrolnya bagian dari Blok F tersebut, menurutnya sudah tiga kali terjadi dengan titik berbeda. Pihaknya bersama dinas terkait pun akan mendalami terkait hal tersebut.

Atap teras pintu masuk di Blok F di Pasar Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, roboh pada Sabtu (17/2) sekitar pukul 13.00 WIB. Beruntung pada saat itu tidak ada pedagang atau aktivitas warga di bawahnya.

(Penulis : Fiki)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button