Hiburan

Usai Pemilu, Pantai Wonokerto Ramai Pengunjung

Wonokerto : Usai Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Legislatif Indonesia, Rabu 14 Februari 2024, Aktivitas masyarakat kembali normal, salah satunya yang terlihat di Objek Wisata Pantai Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, Jumat (16/2/2024).

Salah satu cara untuk melepas penat dan menunggu hasil pemilu adalah dengan berwisata. Di Kabupaten Pekalongan tempat wisata paling merakyat namun tidak kalah dengan objek wisata lainya adalah Pantai Wonokerto.

Destinasi wisata yang dikelola Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan Karang Taruna Desa Wonokerto ini kian menjadi tujuan masyarakat, terlebih mereka yang baru saja sibuk bertugas menjadi Penyelenggara Pemilu 2024.

Salah satunya Husen Kolip yang merupakan Anggota KPPS Desa Cempereng, Kabupaten Batang. Usai lepas tugas kemaren, menyempatkan diri untuk healing di Pantai Wonokerto ini.

” Kemaren habis tugas menjadi Anggota KPPS, tugas sehari semalam, ini mumpung free ngilangin penat ke Pantai Wonokerto,” terang Husen.

Pantai Wonokerto terletak di ujung utara Kabupaten Pekalongan, tepatnya jika diakses dari Jalur Pantura Wiradesa dapat menempuh perjalanan dari pertigaan Kepatihan ke utara hingga Pertigaan Kantor Kecamatan Wonokerto ambil arah timur dan lurus sejalur dengan Tempat Pelelangan ikan (TPI) Wonokerto.

Pantai Wonokerto menawarkan pemandangan alam yang indah dan menenangkan. Pasirnya berwarna gelap, namun air lautnya tampak jernih dan bersih. Di sekitar pantai, terdapat pohon-pohon Cemara laut yang menambah kesegaran suasana. Akses jalan menuju pantai Wonokerto juga sudah Bagus dan Fasilitas umumnya komplit.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button