Instansi

Valentine Day, Warna Pink Hiasi TPS 902 Rutan Pekalongan

Kota Pekalongan : Bertepatan dengan momen hari Valentine, 14 Februari 2024 besok, KPPS TPS Khusus /TPS 902 Rutan Pekalongan sulap Tempat Pemungut Suara (TPS) dengan Nuansa warna Pink.

Valentine Day

Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) bersama Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIA Pekalongan Siapkan TPS Khusus 902, Rutan Pekalongan, Kelurahan Panjang Wetan, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan.

Disampaikan Kepala Rutan Kelas IIA Pekalongan, Sastra Irawan, Rabu (14/2/2024). Sengaja TPS 902 di hias mirip dengan perayaan hari kasih sayang atau Valentine Day dengan nuansa serba pink.

“Tema yang kami angkat “Kasih sayang dari dalam jeruji untuk Indonesia,dalam artian WBP harus datang ke TPS, jangan GOLPUT” Jelas Sastra.

Ditambahkan, Alasan nuansa pink ini supaya memotivasi masyarakat khususnya para narapidana agar menggunakan hak pilih dengan kasih suara dan kasih sayang, Karena dengan tidak golput artinya mereka para warga binaan ikut andil dalam menentukan masa depan bangsa.

“Inilah salah satu bentuk rasa sayang warga binaan kepada negara, dengan ikut serta dalam proses pemilihan umum,” terangnya.

Selain nuansa pink, Petugas KPPS juga sudah menyiapkan bunga yang di bagikan kepada Pemilih, Warga Binaan Pemasyarakatan dan Forkopimda yang hadir.

Penulis : Teddy

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button