HiburanPendidikan

Milad ke-19 Tahun, SMK Muhammadiyah Kedungwuni Gelar Lomba Dai

Kedungwuni – SMK Muhammadiyah Kedungwuni Pekalongan menggelar acara Lomba Dai dalam rangka Milad SMK Muhammadiyah Kedungwuni yang ke-19 tahun. Rabu, 7 Februari 2024, dengan peserta sekolah Muhammadiyah di Kabupaten Pekalongan yang bertempat di Ruang Lab AKL SMK Muhammadiyah Kedungwuni. Acara tersebut diadakan dengan tujuan mencetak generasi muda yang memahami agamanya sendiri dengan jumlah peserta 32 siswa dari SMP/MTs se-kota dan kabupaten Pekalongan dengan tema “Akhlakmu cermin masa depanmu”.

Lomba Dai

Dalam sambutannya, Ustadz Muhammad Mirwan, M.Pd. selaku dewan juri sekaligus Majelis Tabligh PDM Kabupaten Pekalongan memberikan tausyiah bahwa mencetak kader mubaligh muda yang mampu berkolaborasi dengan da’i lintas golongan merupakan sebuah perjuangan yang membutuhkan semangat dan dedikasi yang tinggi. “Para pemuda yang bersemangat untuk meniti jalan ini tidak hanya harus memiliki keinginan untuk menjadi hebat, tetapi juga menyadari bahwa proses tersebut tidaklah instan. Fengan demikian, mencetak kader mubaligh muda yang berkualitas bukanlah hanya tentang hasil akhir yang brilian, tetapi juga tentang perjalanan panjang yang membangun karakter dan kepemimpinan yang kuat.” Tuturnya.

Ustadz Syifa’ Ma’ruf, M.Pd selaku pendidik agama Islam di SMK Muhammadiyah Kedungwuni dan aktif di PDPM Kabupaten Pekalongan Bidang Dakwah & Kominfo juga turut memberikan semangat kepada peserta da’i, bahwa setiap pribadi memiliki potensi untuk meraih prestasi di berbagai bidang kehidupan. Kunci untuk mengaktualisasikan potensi ini adalah dengan terus menerus berlatih dan menempa diri. “Proses ini melalui disiplin, kesabaran, dan kerja keras, seseorang dapat mengukir prestasi yang gemilang. Berlatih bukan hanya sekedar menambah keterampilan teknis, tetapi juga memperkuat karakter dan mental yang tangguh. ” Katanya.

Adapun hasil lomba da’i tersebut diraih oleh yaitu Juara 1 M. Shauma Badri Tsani (SMP Negeri 1 Kedungwuni), Juara 2 Anom Widandi Arsyah Putra (SMP Negeri 1 Karanganyar), Juara 3 M. Joese Arianto (MTs Muhammadiyah Kajen)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button