InstansiPendidikan

Pastikan Bantuan Pendidikan Tepat Sasaran, Bupati Tinjau Langsung Ke Sekolah

Kesesi- Guna memastikan bantuan pendidikan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Pekalongan kepada masyarakat sampai kepada yang membutuhkan dan tidak ada penyelewengan, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq datang ke Sekolah.
Dirinya mendatangi SMP 1 Kesesi beserta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta para kepala OPD lain serta Forkompimcam dan disaksikan para penerima bantuan.


Bupati juga memberikan bantuan secara simbolis berupa seragam sekolah bagi para siswa-siswi. Bantuan yang diberikan tersebut diterima melalui transfer.
Ditemui usai kegiatan, Bupati Fadia mengatakan dirinya sengaja datang ke sekolah untuk memastikan bantuan sampai tanpa potongan .
“kegiatan ini agar tidak terjadi penyelewengan, bantuan diterima yang membutuhkan dan tepat sasaran,” katanya, Rabu (8/11/2023) pada kegiatan Pembinaan, Monitoring dan Evaluasi Bantuan Operasional Dindikbud Kabupaten Pekalongan Tahun 2023.


Selain itu, Bupati juga memantau progres bantuan rehab yang diterima SMP 1 Kesesi senilai 700 juta.
“kita lihat apakah sudah terbangun dengan baik, karena ini sudah bulan November yang harus selesai pembangunan di sekolah ini,” ujarnya.
Selain itu, Bupati juga berpesan kepada para siswa untuk tidak melakukan bulliying terhadap temannya di sekolah.


“saya berpesan untuk anak-aanak untuk jauhi bullying, saya marah besar jika ada buli di sekolah,” tuturnya.
Dirinya menambahkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Pekalongan telah menganggarkan dana untuk untuk pendidikan pada tahun 2023 sebesar 120 milyar.
“dengan harapan sekolahnya bagus dan anak di Kabupaten Pekalongan tidak ada yang tidak sekolah,” harapnya.

Penulis : Fiki

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button