Hukum dan KriminalInstansi

Dukung Pemilu 2024, Disdukcapil Lakukan Perekaman KTP-el di Rutan Pekalongan

Kajen- Sebagai salah satu upaya untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024, Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pekalongan terus berupaya menyisir warga Kota Santri yang belum melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik, salah satunya ke Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIA Pekalongan.

Disdukcapil

Setelah sebelumnya, Disdukcapil Kabupaten Pekalongan telah melakukan program jemput bola perekaman KTP El ke desa-desa yang ada di 19 Kecamatan yang ada di Kota Santri.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Pekalongan Ajid Suryo Pratondo mengatakan, program jemput bola perekaman KTP elektronik merupakan salah satu upaya dari Disdukcapil untuk menyukseskan gelaran Pemilu 2024, dimana sasaran utamanya adalah warga Kabupaten Pekalongan yang telah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) namun belum melakukan perekaman.

“sebelumnya kita sudah melakukan program jemput bola di desa-desa yang ada di 19 Kecamatan bekerjasama dengan pihak kecamatan, PPK dan PPS untuk menyisir warga yang belum melakukan perekaman KTP el,” katanya, Rabu 7 Februari 2024.

Selain, ke desa-desa, Disdukcapil juga menyisir warga Kabupaten Pekalongan yang ada di Rutan kelas IIA Pekalongan, setelah sebelumnya Disdukcapil melaksanakan koordinasi dengan pihak rutan yang ditindaklanjuti dengan jemput bola perekaman KTP el di Rutan “Dalam kegiatan tersebut berhasil dilakukan perekaman KTP-el sebanyak 6 orang dan pengecekan/verifikasi NIK sebanyak 107 orang warga binaan yang tercatat sebagai penduduk Kabupaten Pekalongan.

Selanjutnya akan dicetakkan KTP el dan diserahkan ke warga binaan melalui pihak rutan,” terangnya.Dikatakan Ajid, Program jemput bola ini selain memudahkan layanan catatan kependudukan bagi warga juga untuk mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

“Disdukcapil mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini dengan baik,” ucapnya.

Penulis : Fiki

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button