Instansi

Sukseskan Pemilu 2024, Disdukcapil Dan PPK Karanganyar Gelar Jemput Bola Perekaman E-KTP

Karanganyar- Guna mendekatkan pelayanan ke masyarakat Kabupaten Pekalongan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pekalongan melakukan perekaman e-KTP dengan jemput bola ke desa-desa.

Jika sebelumnya sudah menyasar desa di 17 dari 19 kecamatan yang ada di kabupaten Pekalongan. Kali ini dikhususkan bagi warga yang ada di Kecamatan Karanganyar.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Pekalongan Ajid Suryo Pratondo menuturkan, salah satu tujuan dari perekaman e-KTP dengan jemput bola ke desa-desa adalah untuk memudahkan masyarakat yang ingin mendapatkan identitas.

“pada tahun kemarin kita sudah melakukan perekaman di desa yang berada 17 Kecamatan yang ada di wilayah Kota Santri. Dan ditahun 2024 menyelesaikan dua kecamatan yang tersisa yakni Kecamatan Karanganyar dan Kajen,” katanya Jumat 12 Januari 2024. KPU Kabupaten Pekalongan Libatkan Ratusan Warga Untuk Sortir Dan Lipat Surat Suara

Ditambahkan Ajid, kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan cakupan kepemilikan dokumen KTP-el dan persiapan Pemilu 2024. Untuk itu, Disdukcapil Kabupaten Pekalongan bekerjasama dengan PPK Karanganyar melaksanakan kegiatan Jemput Bola Perekaman KTP-el khususnya bagi Penduduk Wajib KTP-el Pemula.

“Pada hari pertama jemput bola di Kecamatan Karanganyar ini, Senin (10/01) kegiatan dipusatkan di Balai Desa Pododadi bagi penduduk Desa Pododadi, Kutosari dan Pedawang, dengan hasil perekaman di Desa Pododadi 21orang , Kutosari 18 dan Desa Pedawang 9 orang,” terangnya.

Sedang pada hari kedua Selasa (11/01) Disdukcapil Kabupaten Pekalongan hadir melaksanakan kegiatan Jemput Bola Perekaman KTP-el di Balai Desa Kulu bagi penduduk Desa Kulu, Banjarejo dan Gutomo.
“Kegiatan yang dimulai sore hari jam 15.30 WIB tersebut berhasil dilakukan perekaman sebanyak 53 orang dengan rincian Desa Kulu 20 orang, Banjarejo 16 orang, dan Gutomo 17 orang,” jelasnya.

Dikatakannya, program Ini merupakan komitmen Disdukcapil dalam upaya meningkatkan pelayanan masyarakat terkait pembuatan dokumen kependudukan yang selaras dengan arahan pemerintah pusat yaitu memastikan masyarakat segera mendapatkan haknya. Salah satunya tercatat dan memiliki dokumen kependudukan.

Penulis : Fiki

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button