Instansi

Bupati Fadia Resmikan Gedung Baru Puskesmas Kesesi I

Kesesi- Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dibidang kesehatan, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq meresmikan Gedung Puskesmas Kesesi I, Kamis 1 Februari 2024.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Pekalongan didampingi Sekda Kabupaten Pekalongan M. Yulian Akbar, Kepala Dinas Kesehatan serta para Kepala OPD serta Forkompimcam Kesesi.

Gedung Baru Puskesmas Kesesi I

Ditemui usai ceremoni peresmian, Bupati Fadia menuturkan, bahwa sebelum mempunyai gedung seperti sekarang ini, Puskesmas Kesesi I sempat ngontrak.

Namun pada tahun 2023 dirinya beserta Sekda dan jajarannya sepakat agar Puskesmas Kesesi I harus punya gedung sendiri.

“karena jika ngontrak dan dengan kondisi gedung yang bocor kita tidak bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Akan tetapi dengan adanya gedung baru yang permanen dan milik sendiri, lanjut Bupati, maka bisa dikontrol dan semuanya bisa berjalan dengan baik.

“kita mau Puskesmas yang ada di Kabupaten Pekalongan ini mempunyai alat yang canggih minimal peralatanya memadai,” jelasnya.

Dijelaskannya, semua Puskesmas akan disiapkan dengan alat terbaik, sehingga masyarakat di daerah atas tidak perlu turun ke bawah, karena peralatan di puskesmasnya sudah terpenuhi.

“kita sedang berusaha agar semua Puskesmas di Kabupaten Pekalongan bisa menjadi Puskesmas rawat inap, kalau daerah atas kita sudah maksimalkan semua untuk rawat inap,” ujar Fadia.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kabupaten Pekalongan Setiawan Dwi Antoro mengaku bahagia dan bangga karena Bupati Pekalongan Fadia Arafiq bisa meresmikan secara langsung gedung baru Puskesmas Kesesi I.

“semoga dengan gedung baru ini bisa meningkatkan pelayanan, khususnya masyarakat sekitar yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” harapnya.

Penulis : Fiki

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button