Human InterestInstansi

Peringati Hari Pahlawan, Forkopimda Gelar Ziarah di TMP Bhakti Wiratama

Kajen – Ziarah nasional tingkat Kabupaten Pekalongan digelar dalam rangka memperingati hari Pahlawan tahun 2023. Ziarah dilaksanakan di TMP Bhakti Wiratama Kecamatan Bojong yang diikuti oleh Forkopimda Kabupaten Pekalongan, Jumat (10/11).Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi.

Sejenak, para peserta upacara menyempatkan waktu guna menyematkan rasa syukur serta mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita dengan mengikuti kegiatan apel penghormatan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bhakti Wiratama.

Rangkaian kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga di monumen TMP oleh Kapolres, penghormatan terakhir, dan pembacaan doa.Selanjutnya, penaburan bunga oleh Kapolres beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Pekalongan di pusara para pahlawan.

AKBP Wahyu Rohadi menyampaikan tujuan ziarah dan tabur bunga ini sebagai tanda penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kita tidak akan berada di posisi sekarang ini, tanpa ada perjuangan pahlawan,” ujarnya.

Menurut Kapolres, sebagai penerus bangsa, kita harus bersyukur dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Kita disini hadir untuk mengenang jasa perjuangan para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia,” pungkasnya.

Penulis : Fiki

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button