Human InterestInstansi

Libur Panjang, Ratusan Warga Akses Layanan Disdukcapil

Kab. Pekalongan : Ratusan warga Kabupaten Pekalongan sejak Kamis 8 Februari 2024 hingga Jum’at 9 Februari 2024 berbondong-bondong mengakses layanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat, mereka memanfaatkan libur panjang untuk mengurus administrasi kependudukan.

Layanan Disdukcapil

Disdukcapil Kabupaten Pekalongan komitmen selama libur panjang dari 8-11 Februari 2024 tetap buka untuk melayana warga dalam mengurus administrasi kependudukan terutama KTP-EL, hal tersebut sebagai upaya turut mensukseskan Pemilihan Umum yang akan berlangsung 14 Februari 2024 mendatang.

Untuk memberikan pelayanan selama libur panjang, Disdukcapil memenrapkan sistem kerja Sift bagi Pegawai, setiap harinya dijadwalkan bertugas 4 orang Pegawai, seperti disampaikan Kepala Disdukcapil Kabupaten Pekalongan, Ajid Suryo Pratondo melalui Sekertaris Dinas As’roi dan Kepala Bidang SIAK, Munif.

“Setiap harinya kita sift 4 orang petugas sejak hari Kamis kemarin, tatapi di hari Jumat ini pengunjung membludak sampi 500 orang, tetapi kami akan melayani dengan maksimal, yang penting warga sabar dan antri,” terang Munif.

Ditambahkan khusus pelayanan di hari libur panjang ini, Disdukcapil fokus melayani Perekaman KTP-EL, Pencetakan KTP-EL dan aktivasi IKD (KTP-EL berbentuk Digital) yang dapat digunakan warga untuk syarat menggunakan hak pilihnya. Hal tersebut berdasarkan pada Keputusan KPU No.66 Tahun 2024, tentang pedoman teknis Pelaksanaan Pemungutan suara dan Penghitungan Suara Dalam Pemilu.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button