Instansi

Tim Esports Kabupaten Pekalongan Raih Medali di Kejurprov Jateng

Kajen- Prestasi membanggakan ditorehkan Tim Esports Kabupaten Pekalongan dalam ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Esports Jateng 2023 yang berlangsung Di Semarang.

Dalam kejuaraan Tingkat regional yang dilaksanakan di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Minggu (3/12/2023) tersebut Tim Esports Kabupaten Pekalongan mendapat dua medali, yakni Tim Mobile Legend mendapat juara 2 dan Tim Free Fire berhasil meraih Juara 3.

Ada 40 tim dari delegasi esports Indonesia (ESI) kabupaten/kota di Jateng mengikuti grand final Kejurprov esports Jateng 2023.Ke 40 tim tersebut terdiri dari peserta PUBG Mobile (16 tim), Free Fire (12 tim), Loka Pala (4 tim), E Football (4 tim), dan Mobile Legends (4 tim).

Ketua Esports Kabupaten Pekalongan Dokter Ryan Ardana Putra mengaku bangga atas capaian dari tim Esport Kabupaten Pekalongan. Menurutnya medali tersebut merupakan kado akhir tahun bagi ESI Kota Santri.

“kami bersyukur karena tim Esports kita mampu membuktikan dapat bersaing di Tingkat Jawa Tengah. Hasil ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus mengembangkan olahraga olahraga elektronik atau online ini,” katanya, Jumat (08/12/2023).

Dirinya akan selalu mensupport dalam pengembangan dan peningkatan atlit esports walau anggaran yang ada terbatas.“semoga kedepan prestasi ini bisa kita tingkatkan dan Tim Esports Kabupaten Pekalongan dapat berbicara di level nasional,” harap Ryan.

Sebagai informasi, peserta grand final Kejurprov esports Jateng 2023 sebelumnya telah mengikuti kualifikasi yang dilakukan secara online.Secara keseluruhan ada ratusan tim yang mengikuti kualifikasi sebelum akhirnya menuju ke grand final. Adapun Kualifikasi dilaksanakan 27 November-29 November 2023 kemarin dengan peserta dari delegasi ESI dari kabupaten/kota se Jateng.

Penulis : Fiki

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button