Instansi

Sosialisasikan Pemilu di Car Free Day, KPU Ajak Masyarakat Datang Ke TPS

Kajen- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Pemerintah Kabupaten Pekalongan, TNI dan Polri mengajak masyarakat Kota Santri untuk datang ke TPS pada tanggal 14 Februari nanti dan memberikan suaranya.

Sosialisasi KPU

Pemilihan serentak tahun 2024 ini akan memilih lima surat suara yang terdiri dari Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Sosialisasi diadakan Minggu 11 Februari di area Car Free Day depan Alun-Alun Kajen. Selain sosialisasi juga ada pembagian sembako dan juga pamflet ajakan memilih.

Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Laelatul Izah mengatakan, kegiatan ini selain sosialisasi juga mengingatkan masyarakat khususnya warga Kabupaten Pekalongan pada Rabu nanti untuk datang ke TPS guna memberikan suaranya.

“Pemilu serentak tinggal menghitung hari, dan ini sudah masuk masa tenang,” katanya.
Dalam kegiatan tersebut juga dimeriahkan Maskot Pemilu 2024 yakni Sura dan Sulu dan pembagian sembako berupa beras, gula dan minyak kepada warga yang hadir.

Ditanya terkait target partisipasi pemilih, Izah menjelaskan, bahwa sesuai target KPU RI, partisipasi pemilih di Pemilu tahun 2024 yakni 80 persen. “untuk saat ini logistik sudah sampai di PPK dan sudah didistribusikan ke PPS, serta C pemberitahuan juga sudah didistribusikan oleh KPPS kepada pemilih,” terangnya.

Penulis : Fiki

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button