Human InterestInstansi

Puluhan Warga di Kecamatan Wonopringgo Terima Zakat Profesi dari Kemenag

Kajen- Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kankemenag Kabupaten Pekalongan menyelenggarakan Pentasyarufan Zakat Profesi yang dikelola Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pekalongan bagi para mustahiq atau orang-orang yang berhak menerima zakat.

Diantaranya mentasarufkan Zakat Profesi di KUA Wonopringgo Selasa (6/2/2024) yang
dilakukan oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pekalongan, H. Imam Tobroni didampingi Kepala KUA Wonopringgo Muh. Mahfudz Khafidzi kepada Asnaf Fakir miskin sebanyak 42 orang di Kecamatan Wonopringgo.

Zakat Profesi

Imam Tobroni dalam sambutannya menyampaikan bahwa pentasyarufan ini adalah zakat profesi yang dikelola oleh UPZ Kantor Kemenag Kabupaten Pekalongan sebagai bentuk berbagi kebahagiaan kepada warga walau tidak seberapa nilainya namun semoga bisa menambah keberkahan.

“Kami berharap semoga, apa yang dilakukan oleh UPZ Kankemeng Kabupaten Pekalongan dapat bermanfaat bagi para mustahiq, terutama bagi warga yang kurang mampu di Kabupaten Pekalongan.” tuturnya.

Pentasarufan, lanjut Imam Tobroni, tidak hanya di Kecamatan Wonopringgo namun juga dilakukan dikecamatan lain se Kabupaten Pekalongan. Dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh ASN di lingkungan Kankemenag Kabupaten Pekalongan yang telah berpartisipasi dalam menyalurkan zakat melalui UPZ Kankemenag Kabupaten Pekalongan

“UPZ dalam pengelolaan dana ZIS sudah dilakukan secara optimal, karena sudah ada kesadaran bagi segenap ASN bahwa membayar zakat merupakan kewajiban bagi Muslim. Semoga dengan zakat yang dibagikan ini, berguna dan berkah bagi orang-orang yang membutuhkan, khususnya bagi warga Kabupaten Pekalongan,” ucapnya.

Penulis : Fiki

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button