Hukum dan Kriminal

Kapolres Pekalongan Pantau Distribusi Logistik Pemilu 2024 ke Tingkat Kecamatan

Kajen – Guna memastikan keamanan distribusi logistik Pemilu 2024, Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H. secara langsung melaksanakan cek ke PPK yang ada di wilayah Kabupaten Pekalongan, Kamis (8/2/24). Tempat yang menjadi kunjungan Kapolres bersama Pejabat Utamanya pagi ini diantaranya PPK Talun dan PPK Doro.

Distribusi Logistik Pemilu 2024

Sebagaimana diketahui, bahwa pengiriman di tahap awal logistik pemilu 2024 ini KPU Kabupaten Pekalongan mendistribusikan ke lima Kecamatan di wilayah pegunungan yang menjadi prioritas. Yaitu Kecamatan Petungkriyono, Lebakbarang, Paninggaran, Kandangserang dan Kecamatan Talun.
AKBP Wahyu Rohadi mengatakan, pengecekan ini untuk memastikan keamanan logistik yang sudah terdistribusikan dari gudang KPU Kabupaten Pekalongan ke tingkat PPK.

“Pengecekan ini, tentunya untuk memastikan kondisi logistik pemilu 2024 yang sudah terdistribusikan dalam keadaan aman. Selain itu, juga untuk memastikan pengamanan lokasi oleh personel,” kata Kapolres.

Saat kunjungan ke PPK Talun dan Doro, Kapolres menekankan agar personel pengamanan baik Polri, TNI dan PPK melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, saling koordinasi dan memastikan logistik pemilu 2024 dalam keadaan aman sampai dengan dikirim ke masing–masing PPS atau TPS pada saat hari pemungutan suara.

“Kepada personil pengamanan, selalu siap siaga dan terus pantau secara berkesinambungan logistik yang berada di gudang PPK. Pastikan logistik pemilu 2024 tetap aman di PPK sampai dengan dikirim ke TPS pada saat tahap pemungutan suara,” ujarnya.Kapolres Pekalongan berharap, pemilu 2024 berlangsung aman, damai dan sejuk.

Penulis : Fiki

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button